Gubernur Sumut Jamu Perwakilan Negara Sahabat di Hari Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2019 - 09:16 WIB
Gubernur Sumut Jamu Perwakilan Negara Sahabat di Hari Kemerdekaan Indonesia
Gubernur Sumut Edy Rahmhayadi berpidato di depan para para konsul negara-negara sahabat,pada Resepsi kenegaraan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Provinsi Suatera Utara di rumah dinas gubernur di Medan, Sabtu malam (17/08).(Foto:SINDOne
A A A
MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelar resepsi kenegaraan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019, Sabtu malam (17/8), di rumah dinas gubernur sumut, Jdi Medan. Para undangan disuguhi ragam hiburan berupa tarian multietnik Sumatera Utara dan lagu-lagu tradisional.

Kemeriahan ini pun turut dinikmati para perwakilan negara sahabat yang hadir. Bersama dengan Gubernur Edy Rahmayadi, mereka menarikan Tari Poco-Poco secara serentak di tengah ruangan. Dengan wajah riang gembira, berbaur dengan satu sama lain, menjadikan suasana malam resepsi penuh dengan keakraban.

Sebelumnya, Gubernur yang juga didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah menerima ucapan selamat hari kemerdekaan dari para kepala perwakilan sebelas negara sahabat, yakni Konsul Jepang, Konsul Malaysia, Konsul Thailand, Konsul Timor Leste, Konsul Jerman, Konsul Amerika, Konsul Denmark, Konsul Polandia, Konsul Singapura, Konsul India, dan Wakil Konsul Cina.

Konsul Jepang Ishii Takeshi, mewakili konsulat lainnya yang ada di Sumut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Sumut. Berkat kerja sama dan jalinan hubungan yang baik, perwakilan negara sahabat merasa nyaman dan aman selama di Sumut. Serta, dapat melaksanakan program-program dan aktivitas dengan lancar.

“Semoga hubungan baik ini senantiasa makin erat. Semakin banyak kerja sama di bidang lain yang terjalin. Saling bantu membantu menjadikan negara kita yang lebih baik. Sekali lagi, Selamat HUT Kemerdekaan RI,” ujar Ishii Takeshi.

Gubernur Edy Rahmayadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan ucapan dari perwakilan negara-negara sahabat. Dirinya mengaku iri dengan negara-negara sahabat yang telah maju dan berkembang pesat.

“Malam ini jadi malam untuk kita evaluasi. Sudah jauh kita ketinggalan dari mereka-mereka ini. keberadaan mereka di sini harus kita manfaatkan untuk belajar. Para OPD jumpai beliau-beliau ini, apa yang bisa kita contoh untuk membuat Sumut ini lebih baik,” ucapnya.

Mengutip pidato Presiden Jokowi, kata Edy, hari ini tidak cukup dengan hanya menjadi lebih baik dari kemarin. Tetapi, juga harus lebih baik dari negara-negara sahabat. Untuk itu, Edy mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dan bekerja keras menjadikan Sumut yang lebih baik dan bermartabat.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7035 seconds (0.1#10.140)