Nelayan Sergai Rayakan Kemerdekaan dengan Karnaval Perahu Hias

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:26 WIB
Nelayan Sergai Rayakan Kemerdekaan dengan Karnaval Perahu Hias
Puluhan Nelayan merayakan dengan melakukan karnaval dan lomba perahu hias di aliran Sungai Bedagai hingga ke muara, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Sumut, Sabtu (17/8/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
SERDANG BEDAGAI - Peringatan Kemerdekaan RI ke-74, puluhan Nelayan merayakan dengan menggelar karnaval dan lomba perahu hias di aliran Sungai Bedagai hingga ke muara, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (17/8/2019).

Ratusan warga pun berkerumun di tepian sungai menyaksikan perahu-perahu dengan hiasan dominan warna merah dan putih tersebut. Camat Tanjung Beringin, Fahmi mengatakan pihaknya mendorong pelaksanaan karnaval ini untuk memberikan suasana perayaan 17-an yang berbeda pada tahun ini. Nyatanya, mendapat respons yang baik dari masyarakat. “Cukup mendapat sambutan dari warga. Ini dilihat dari antusias warga menyaksikan lomba sampan hias,” ujar Fahmi.

Dikatakannya, perlombaan perahu hias ini akan terus digalakkan setiap tahunnya. Bagian dari upaya menjadikan Kecamatan Tanjung Beringin sebagai lokasi wisata. Mereka berharap ini nantinya dapat menjadi daya tarik wisatawan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2148 seconds (0.1#10.140)