Warga Asahan Tangkap Tapir yang Masuk Perkampungan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:17 WIB
Warga Asahan Tangkap Tapir yang Masuk Perkampungan
Warga menemukan seekor tapir (Tapirus indicus) masuk kawasan perkampungan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Binatang langka itu kini menjadi tontonan warga.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
ASAHAN - Warga menemukan seekor tapir (Tapirus indicus) masuk kawasan perkampungan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Binatang langka itu kini menjadi tontonan warga.

Informasi yang dihimpun SINDOnews.com, Tapir semula dilihat warga menyeberang jalan pada Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Binatang itu masuk ke arah perkebunan sawit di Dusun 2 Desa Perkebunan Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

Salah seorang warga Eli (30) mengaku melihat ada hewan langka di kawasan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan. Beberapa orang kemudian berusaha mendekat. Namun, Tapir itu lari dan kemudian terperosok ke dalam kubangan yang ada di dalam kebun. "Tapirnya cuma satu ekor saja, enggak ada kawan," jelasnya.

Hingga saat ini, binatang langka itu sudah diikat dan menjadi tontonan warga sekitar. Pihak berwenang sudah dikonfirmasi terkait dengan temuan binatang langka ini.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3786 seconds (0.1#10.140)