Warga Kampung Aur Peringati HUT Kemerdekaan di Sungai Deli

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:12 WIB
Warga Kampung Aur Peringati HUT Kemerdekaan di Sungai Deli
Warga Kampung Aur bantaran Sungai melakukan upacara Kemerdekaan memperingati HUT RI ke-74, di Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung dengan khidmat pada Sabtu (17/8/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Warga Kampung Aur, yang berada di bantaran sungai, menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, di alur sungai Deli, Medan, Sumatera, Sabtu (17/8/2019).

Puluhan peserta upacara yang umumnya warga sekitar, membuat barisan di dalam sungai, dan memberi hormat saat proses penaikan bendera Merah Putih. "Upacara ini juga dimaksudkan sebagai harapan masyarakat kepada pemerintah untuk bisa mendukung masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai," jelas Komandan upacara upacara, Ivan.

Usai upacara, warga akan melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari fashion show hingga panjat pinang. Semuanya berlangsung di sekitaran sungai yang berada di Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun. Pelaksanaan upacara di dalam sungai ini sudah rutin dilaksanakan warga selama 10 tahun terakhir.

Inisiatif pelaksanaan upacara ini datang dari beberapa lembaga, antara lain Sanggar Perkasa Aur, Komunitas Sungai Deli, Laskar Bocah Sungai Deli (Labosude) dan Komunitas Peduli Anak Aur. Tahun lalu, peringatan HUT ke-73 tidak dilaksanakan di dalam Sungai, karena khawatir buaya. Beberapa waktu sebelumnya warga melihat ada buaya di dalam Sungai. Untuk menghindari masalah, maka upacara dilaksanakan di Lapangan tak jauh dari Sungai Deli.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2133 seconds (0.1#10.140)