Hari Kemerdekaan, OI Pungut Sampah Pelastik di Pantai Pandan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:48 WIB
Hari Kemerdekaan, OI Pungut Sampah Pelastik di Pantai Pandan
Anggota Ormas Orang Indonesia (OI) mengutip sampah pelastik di sepanjang Pantai Pandan, Tapteng, Sumatera Utara.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
TAPANULI TENGAH - Ormas Orang Indonesia (OI) mengumpulkan sampah pelastik di sepanjang Pantai Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Aksi tersebut dalam rangka memperingati hari jadi kemerdekaan RI ke-74.

Ketua OI Padangsidimpuan, Yokie mengatakan ormas binaan musisi terkenal (Iwan Fals) tersebut sengaja mengambil objek kegiatan di pinggir pantai, agar kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pelastik semakin tinggj. "Yang pastinya, kegiatan ini untuk merayakan kemerdekaan RI yang ke 74,"ujarnya kepada SINDONews ketika ditemui.

Hampir semua anggota OI ikut menggelar aksi tersebut. Seluruh sampah-sampah pelastik yang berceceran di sepanjang pantai dipungut dan dikumpulkan. Selanjutnya, sampah itu dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang ada di daerah. "Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi warga agar lebih maksimal menjaga lingkungan,"tuturnya.

Yokie juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengurangi sampah pelastik. Sebab, sebab plastik tersebut dapat menambah kumuh pemukiman atau tempat-tempat lainnya."Mari kita jaga lingkungan dengan menggunakan sampah plastik,"tandasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6286 seconds (0.1#10.140)