alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ruiz Jr Klaim Sudah Tahu Strategi Pertarungan Mengalahkan Kembali Joshua

Shalahuddin
Ruiz Jr Klaim Sudah Tahu Strategi Pertarungan Mengalahkan Kembali Joshua
Andy Ruiz Jr mulai menebar perang urat saraf (psychological warfare) jelang pertarungan ulang melawan Anthony Joshua, 7 Desember mendatang/Foto/dok

MEXICO - Petinju Andy Ruiz Jr mulai menebar perang urat saraf (psychological warfare) jelang pertarungan ulang melawan Anthony Joshua, 7 Desember mendatang.

Petinju asal Meksiko itu mengklaim sudah tahu bagaimana strategi Joshua pada pertandingan ulang mereka nanti. Ruiz Jr yakin strategi Joshua tak akan berhasil dengan baik baginya.

Ruiz Jr secara mengejutkan sukses mencopot gelar Joshua dalam pertarungan 12 ronde di Madison Square Garden, New York City, 1 Juni lalu. Ruiz Jr merobohkan petinju Inggris itu empat kali sebelum duel dihentikan wasit pada ronde ketujuh, dan Joshua harus merelakan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO berpindah tangan.



Joshua mengaktifkan klausul pertandingan ulang dalam kontraknya dan pertarungan sudah dirancang Promotor Eddie Hearn pada 7 Desemberi di Riyadh, Arab Saudi. Ruiz sepenuhnya percaya bahwa setelah mengalahkan AJ -sapaan akrab Joshua- sekali, dia akan bisa melakukannya lagi.

Petinju berusia 29 tahun itu mengatakan kepada ESPN Mexico, “Saya pikir dia akan berlari sediki, terus bergerak."

"Tapi dia terlalu besar, dia memiliki banyak otot dan itu akan sangat sulit baginya untuk melakukan itu."

Soal lokasi tempat bertanding, Ruiz Jr membantah ini akan menjadi kasus. Menurutnya, kini pihaknya sedang melakukan pembicaraan untuk menemukan solusi. Ruiz Jr dikabarkan menolak laga digelar di Arab Saudi pada 7 Desember nanti. “Saya belum menandatangani apa-apa, kami sedang merundingkan semuanya," tegasnya.

"Mereka ingin melakukan pertandingan di sana (Arab Saudi), tetapi kami harus melihat di mana dan kami akan menegosiasikannya dengan tim saya. Saya menyukainya di New York lagi, di mana saya menang."

"Saya akan memberinya kesempatan untuk mencoba mengalahkan saya, dan jika dia menginginkan sabuk juara, dia harus melakukannya di sana."



(vhs)

loading...