PAS Malaysia: Hanya Musuh Islam yang Ingin Zakir Naik Diusir

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 11:07 WIB
PAS Malaysia: Hanya Musuh Islam yang Ingin Zakir Naik Diusir
Pemimpin Partai Islam se-Malaysia (PAS) Nik Mohamad Abduh Nik Abdul Aziz (kiri) dan penceramah asal India, Zakir Naik. Foto/The Star
A A A
KUALA LUMPUR - Pemimpin Partai Islam se-Malaysia (PAS) Nik Mohamad Abduh Nik Abdul Aziz secara tegas membela penceramah kontroversial asal India, Zakir Naik.

Menurutnya, hanya musuh-musuh Islam yang menginginkan penceramah itu diekstradisi atau diusir dari Malaysia.

"Tidak ada Muslim yang akan setuju bahwa Zakir diusir dari negara kecuali dia munafik dan berdosa," katanya.

"Non-Muslim yang bekerja untuk mengusir Zakir ke luar negeri akan melakukannya jika mereka adalah musuh Islam. Mereka yang mendukung musuh-musuh Islam adalah antek," lanjut Nik Mohamad dalam posting Facebook hari Kamis, yang dikutip dari The Star, Jumat (16/8/2019).

Anggota Parlemen Bachok itu menambahkan bahwa salah bagi umat Islam jika membiarkan Zakir menjadi korban karena penceramah itu adalah seorang Muslim dan setiap Muslim terkait satu sama lain.

Zakir telah memicu kontroversi di Malaysia dengan syiar agama yang terbuka mengkritik komunitas non-Muslim.

Di negaranya, India, dia diburu otoritas penegak hukum atas tuduhan korupsi. Namun, Zakir dan para pendukungnya mengatakan tuduhan itu dibuat-dibuat.

Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengakui bahwa Malaysia berada dalam situasi sulit karena Zakir adalah tamu yang tidak disukai, namun juga tidak dapat dikirim keluar dari Malaysia. Dia khawatir Zakir akan dibunuh jika dideportasi ke India. Mahathir juga mempersilakan negara-negara lain jika bersedia menampung penceramah itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9661 seconds (0.1#10.140)