Capres 02 Prabowo Batal Menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Jum'at, 03 Mei 2019 - 15:00 WIB
Capres 02 Prabowo Batal Menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura
Calon Presiden yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto batal menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, Jumat (3/5/2019).

Kepastian batalnya Prabowo menjenguk Ani Yudhoyono itu disampaikan melalui keterangan tertulis yang disampaikan oleh Staff Pribadi SBY, Ossy Dermawan pada Jumat.

"Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto, tadi malam, Adc (ajudan) beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda/reschedule," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Jumat (3/5/2019).

Namun, Ossy tak menjelasan alasan Prabowo membatalkan kunjungannya tersebut. Menurut Ozzy, tak hanya Prabowo yang berencana menjenguk Ibu Ani Yudhoyono hari ini, namun ada tiga rombongan yang bakal menjenguk Ani Yudhoyono.

Rombongan pertama adalah Istri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah bersama dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M dan mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Kemudian, rombongan kedua yakni Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Rombongan ketiga adalah Andre Rosiade (Caleg DPR RI/Politis Gerindra) dan rombongan keempat Prabowo Subianto.

"Pada prinsipnya, Bapak SBY menyambut dengan baik setiap kedatangan para sahabat untuk menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura karena semuanya memiliki niat yang baik. Tentu saja disesuaikan dengan kondisi Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan yang dilaksanakan secara intensif," tulis Ozzy.

Sejak awal Maret lalu, Ani dirawat di Singapura karena menderita penyakit kanker darah. Prabowo juga sempat menjenguk Ani pada 14 Februari lalu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)