Ibu Rumah Tangga Bersama Seorang Anaknya Tewas Terbakar

Kamis, 15 Agustus 2019 - 11:54 WIB
Ibu Rumah Tangga Bersama Seorang Anaknya Tewas Terbakar
Seorang ibu rumah tangga (IRT) Dewi Pelangi (32) bersama anaknya Syahputra (6) tewas terbakar di rumahnya di Kabupaten Batubara, Kamis (15/8/2019) pukul 00.30 WIB, dini hari.(Foto/Ist)
A A A
BATUBARA - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Dewi Pelangi (32) bersama anaknya Syahputra (6) tewas terbakar di rumahnya di Dusun IX, Kampung Besar, Desa Nanassiam, Medang Deras, Kabupaten Batubara, Kamis (15/8/2019) pukul 00.30 WIB, dini hari.

Informasi yang diperoleh, malam itu suami korban Efendi alias Parlan sedang menonton televisi, melihat kabel listrik terbakar menjalar ke gudang penyimpanan dinamo kincir.

Dalam hitungan cepat, kata Efendi api membakar pintu depan lalu menyambar sepeda motor hingga meledak. Efendi lalu mengevakuasi anaknya Fariansyah (2) keluar rumah melalui jendela kamar tidur.

“Waktu saya angkat, Feriansyah sempat terjatuh di kamar bersama Syahputra. Tapi yang bisa saya selamatkan hanya Feriansyah,” kata Efendi kepada polisi.

Tak lama berselang, atap rumah rubuh, menimpa istri dan anaknya Syahputra. Malam itu Efendi menjerit meminta pertolongan sembari meletakkan putranya di areal tambak.

Warga desa yang mendengar teriakan Efendi berdatangan memberikan bantuan memadamkan api. Namun istri dan anaknya terjebak dalam kobaran si jago merah.

Kapolsek Medang Deras, AKP Maradof membenarkan peristiwa yang merenggut ibu dan anak ini. Hingga kini, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

Untuk melengkapi penyelidikan, penyidik mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8977 seconds (0.1#10.140)