Lima Rumah Ruko Terbakar di Medan Labuhan, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:35 WIB
Lima Rumah Ruko Terbakar di Medan Labuhan, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Kobaran api membakar rumah ruko tua di Jalan Syahbudin Yatim, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.(Foto/Inews TV/ Rusli HR)
A A A
MEDAN - Sebanyak lima rumah toko tua yang dijadikan tempat berjualan di Jalan Syahbudin Yatim Lingkungan VIII, Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Medan, terbakar pada Rabu (14/8/2019) malam.

Kobaran api dengan cepat merayap seluruh isi dan bangunan lima ruko tua, yang berada di pasar tradisional berjualan kebutuhan pokok, di wilayah Medan bagian utara tersebut.

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian tak mampu berbuat banyak, hanya bisa menyiram dengan air seadanya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Syaiful Ahyar, Kepala Lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga rumah yang berada diujung jalan hingga menyebar keseluruh bangunan, yang diduga api berasal dari arus pendek.

Kobaran api berhasil dipadamkan, setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Medan dan Belawan milik Pemerintah Kota Medan Medan, tiba di lokasi kebaran.

Adapun rumah-rumah yang terbakar diantaranya adalah milik Supiati (52), Yunus (45), Ibu Teh Sopo (74), sementara dua ruko tidak ada penghuninya, sementara api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sementara pihak Kepolisian dari Polsek Medan Labuhan, masih melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)