Soal Taruna Akmil Enzo, PKS: Saya Percaya TNI AD Tidak Kecolongan

Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:43 WIB
Soal Taruna Akmil Enzo, PKS: Saya Percaya TNI AD Tidak Kecolongan
Enzo Zenz Allie bersama dua anggota TNI. Saat ini Enzo sedang menjalani pendidikan di Akademi Militer (Akmil) TNI. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Enzo Zenz Allie (18) tetap dipertahankan sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Ini adalah sikap resmi TNI Angkatan Darat yang dinilai rasional.

Nah, menyikapi keputusan TNI AD, Anggota Komisi I DPR Sukamta menilai keputusan TNI AD tepat. Terlebih, prosedur penerimaan taruna oleh TNI sangat cermat dan ketat. (Baca juga: Muhammadiyah: Keputusan Jenderal Andika Pertahankan Enzo Adalah Keputusan yang Rasional)

"Saya percaya TNI tidak kecolongan dengan tidak tahu jejak digital calon tarunanya. Pasti semua sudah diperiksa dan dipertimbangkan dengan baik," ujar Sukamta kepada SINDOnews, Rabu (14/8/2019).

Keyakinan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu didasari atas proses penerimaan calon taruna sangat panjang.

TNI diyakini Sukamta juga telah melakukan pendalaman dan kroscek ke semua pihak terkait Enzo Allie tersebut.
(Baca juga: Jangan Ragukan Nasionalisme Taruna Akmil Enzo Zenz Allie)

Apalagi, lanjut dia, Enzo meraih hasil tes moderasi sikap Enzo cukup tinggi. Hal itu menjadi acuan TNI AD dalam menilai Enzo.

"Kalau TNI yakin dengan keputusannya itu, TNI masih bisa mendidiknya dengan baik karena usia Enzo yang masih sangat muda. Insya Allah justru bisa menjadi jembatan yang baik antara TNI dengan anak-anak bangsa yang memiliki latar belakang pesantren," tuturnya.

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie sempat menarik perhatian publik. Berawal dari video viral saat dirinya berbincang dengan Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dengan bahasa Prancis.

Sosok Enzo menjadi polemik setelah fotonya membawa bendera Tauhid bereda di media sosial. Bahkan beredar isu Enzo diduga simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1587 seconds (0.1#10.140)