Festival Melayu di Ancol Obat Melepas Kerinduan Kampung Halaman

Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:16 WIB
Festival Melayu di Ancol Obat Melepas Kerinduan Kampung Halaman
Warga Sumatera Utara beretnis Melayu berada di Jakarta bisa melepas kerinduan kampung halaman dengan mendatangi gelaran musik Melayu di Ancol Taman Impian. (Foto/Dok)
A A A
JAKARTA - Warga Sumatera Utara beretnis Melayu berada di Jakarta bisa melepas kerinduan kampung halaman dengan mendatangi gelaran musik Melayu di Ancol Taman Impian pada Sabtu 17 Agustus malam mendatang.

Gelaran musik Melayu ini persisinya di Mall Ancol Beach City dan nantinya acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh artis-artis Melayu tetapi juga penyanyi reggae Toni Q Rastafara dan juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan

Kegiatan ini merupakam salah satu rangkaian peringatan hari Kemerdekan Republik Indonesia Ke-74 dipastikan akan berlangsung menarik dan meriah.

Pasalnya tidak saja panjat pinang kolosal yang setiap tahun digelar di Pantai Carnaval, namun acara hiburan juga akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Jakarta Melayu Festival (JMF) salah satu magnet yang banyak diminati oleh masyarakat. Gelaran musik melayu yang telah diselenggarakan setiap tahunnya kini akan lebih meriah dan bertabur bintang.

Untuk meninkmati pertunjukan ini pengunjung tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket gerbang Ancol Taman Impian.

Edisi ke-9 ini bertema “Merengkuh Keadilan”. Seperti apa? Produser JMF Geisz Chalifah menjelaskan, bahwa spirit dalam bernegara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat. “Berjuang melawan segala bentuk penindasan adalah jalan menggapai kemerdekaan dengan tujuan akhir keadilan sosial terasakan oleh setiap manusia,”ujarnya.

“Merengkuh keadilan” sebagai thema Jakarta Melayu Festival adalah pesan, adalah ekspresi dari warga Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar mengejawantahkan keadilan sosial bagi warganya sesuai dengan cita-cita konstitusi.

Jakarta Melayu Festival memberi amanah pada sang pemimpin Jakarta yang memang layak dititipkan harapan. Melalui ekspresi seni dan budaya harapan itu dititipkan.

Festival ini diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk mengajak pengunjung khususnya remaja untuk ikut peduli dan melestarikan budaya yang menjadi cikal bakal musik Indonesia.

Selain itu, festival ini juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas masyarakat melayu di Jakarta dan sekitarnya. Rencananya pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dalam festival tersebut.

Ajang mengggeber lagu-lagu Melayu ini akan dimeriahkan oleh artis-artis melayu seperti Alfin Habib dari D’ Academy, Maya (KDI), Irsya (D’Academy), Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa, dan Karina Christy yang diiringi oleh Anwar Fauzi dkk Band. Namun ada yang berbeda tahun ini, karena pada konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0666 seconds (0.1#10.140)