Diterpa Isu HTI, Enzo Allie Sehat dan Tak Tertekan

Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:31 WIB
Diterpa Isu HTI, Enzo Allie Sehat dan Tak Tertekan
Enzo Zenz Allie bersama ibunya, Siti Hadiati Nahriah.(Foto/Istimewa)
A A A
JAKARTA - Taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie dalam kondisi sehat dan baik, meskipun diterpa isu sebagai simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pemuda keturunan Prancis itu sedang menjalani pendidikan dasar militer integratif di Akademi militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

TNI Angkatan Darat (AD) belum lama ini melakukan penilaian tambahan bagi Enzo untuk membuktikan kebenaran dirinya simpatisan HTI atau tidak. Usai melakukan penilaian tambahan, TNI AD memastikan Enzo layakmelanjutkan pendidikannya sebagai taruna Akmil.

"Enzo dan taruna Akademi Militer yang kami lakukan penilaian tambahan kemarin, mereka dalam kondisi yang bagus dan sehat. Semuanya dalam kondisi bagus, tidak ada dalam tekanan," ujar Andika dalam jumpa pers di Gedung Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). (Baca juga: TNI AD Putuskan Pertahankan Enzo Allie)

Andika menegaskan, para taruna termasuk Enzo selama masa pendidikan tidak diperkenankan menggunakan telepon genggam. Andika meyakini Enzo sangat fokus pada pendidikan di Magelang dan tidak terpengaruh dengan isu simpatisan HTI.

"Tidak ada alat komunikasi apa pun. Jadi tiga bulan pertama ini adalah latihan dasar militer integratif. Itu sama sekali mereka tidak diperkenankan berhubungan dengan dunia luar. Handphone, alat komunikasi tidak. Jadi saya yakin dia (Enzo-red) tidak mendengar," ucap Andika.

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie sempat menarik perhatian publik. Berawal dari video viral saat dirinya berbincang dengan Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dengan bahasa Prancis.

Sosok Enzo menjadi polemik setelah fotonya membawa bendera Tauhid beredar di media sosial. Bahkan beredar isu Enzo diduga simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0252 seconds (0.1#10.140)