Dari Batu Lepe Bisa Melihat Jelas 229 Jajaran Pulau di Anambas

Jum'at, 03 Mei 2019 - 14:26 WIB
Dari Batu Lepe Bisa Melihat Jelas 229 Jajaran Pulau di  Anambas
Dari Batu Lepe Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulaun Riau, ini kita juga bisa melihat Spot pemandangan ke laut lepas dan sunset.Foto/Ist
A A A
ANAMBAS - Buat pelancong yang menyukai pemandangan laut, mungkin Batu Lepe di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulaun Riau menjadi alternatif pilihan wisata liburan laut.

Untuk menuju Kepulauan Anambas, dapat ditempuh melalui Batam dengan jalur laut atau dari Pekanbaru menuju bandara komersial Letung dan Matak di Kepulauan Anambas. Batu Lepe yang dijadikan ikon wisata laut, secara resmi dibuka pemerintah Kabupaten Anambas, bekerja sama dengan SKK Migas dan Medco EP Natuna dan Premier Oil Natuna.

Bagi masyarakat Kepulauan Anambas, kawasan wisata Batu Lepe ini memiliki keunikan. Batu Lepe memiliki arti, batu datar dengan diameter 35 Meter yang dapat dijadikan tempat untuk bersantai atau Mancing. Dari Batu Lepe ini kita juga bisa melihat Spot pemandangan ke laut lepas dan sunset.
Dari Batu Lepe Bisa Melihat Jelas 229 Jajaran Pulau di Anambas


Baru Lepe, dapat menampung hingga 100 orang dewasa dan langsung melihat pemadangan laut Cina selatan (laut Natuna) yang berbatasan dengan tiga (3) negara Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Selain itu, juga melihat langsung jernihnya air laut dan jajaran pulau-pulau di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau sebanyak 229 pulau.

Deputi dukungan bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman mengatakan pembangunan kawasan wisata baru, Batu Lepe ini merupakan wujud kepedulian Industri hulu migas membantu Pemerintah daerah, sebagai komitmen tanggung jawab di daerah operasi migas.

"Ini sebagian komitmen kita untuk membangun Pariwisata di wilayah perbatasan, sekaligus menjaga kedaulatan NKRI," ujar Atok Urahaman.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengaku potensi wisata Anambas sangat prospektif.
Dari Batu Lepe Bisa Melihat Jelas 229 Jajaran Pulau di Anambas


Selain wisata laut, menurut Haris, Kepulauan Anambas juga memiliki potensi terumbu karang dan salah satu lokasi diving terbaik di dunia. Setiap harinya, banyak wisatawan asing menggunakan yacht singgah di Kepulauan Anambas untuk berlibur.

"Anambas juga memiliki potensi wisata budaya dan wisata sejarah pengungsi anak perahu Vietnam, yang kerap dikunjungi wisatawan asing," ujar bupati Kepulauan Anambas.

Pembukaan ruang publik dan ikon wisata laut ini dilakukan oleh Deputi SKK Migas, M Atok Urahman, kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis, didampingi Bupati Anambas, Abdul Haris, unsur muspida dan KKKS.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)