Soal Sosok Penumpang Gelap, Gerindra: Aparat Hukum Pasti Tahu

Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:19 WIB
Soal Sosok Penumpang Gelap, Gerindra: Aparat Hukum Pasti Tahu
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)
A A A
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut adanya penumpang gelap, yang memanfaatkan Prabowo Subianto untuk membuat situasi Indonesia kacau dan menyudutkan Presiden atas kondisi yang terjadi.

Meski tak mengungkap lebih gamblang, namun Andre berdalih bahwa aparat penegak hukum tentu lebih tahu siapa "penumpang gelap" yang dimaksudnya.

"Ya itu ranahnya para penegak hukum saja. Aparat pasti tau lah," kata Andre kepada Okezone, di Jakarta, Senin 12 Agustus 2019 malam.

"Saya enggak mau mengomentari, itu biar ranah penegak hukum. Ya, Insya Allah penegak hukum pasti mengetahui," tambahnya.

Dirinya enggan mengambil pusing terkait desakan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membongkar siapa sebenarnya sosok yang dianggap sebagai "penumpang gelap" itu.

"Ya biarin saja (PAN mendesak-red). Orang mendesak mau gimana lagi, kita menghormati. Biarkan aparat hukum bekerja," tuturnya.

Sebelumnya, Wasekjen DPP PAN, Saleh Partaoanan Daulay meminta Partai Gerindra mengungkap sosok "penumpang gelap" yang dianggap akan membahayakan keutuhan bangsa.

"Isu 'penumpang gelap' itu harus diungkap kepada publik, karena disebut berencana membuat Indonesia chaos. Mereka ingin Indonesia ribut dan pada akhirnya menyalahkan Jokowi," kata Saleh.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8632 seconds (0.1#10.140)