Kapolda Papua: Kematian Briptu Heidar Disebabkan Luka Tembak KKB Papua

Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:03 WIB
Kapolda Papua: Kematian Briptu Heidar Disebabkan Luka Tembak KKB Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja. (Foto: Dok iNews.id)
A A A
JAYAPURA - Kematian anggota Polda Papua Briptu Heidar yang sempat sempat diculik dan disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019), disebabkan luka tembak. Hal ini terlihat dari sejumlah luka tembak yang ditemukan di tubuh Heidar.

“Memang benar Briptu Heidar meninggal karena ditembak,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja di Jayapura, Selasa (13/8/2019).

Kapolda mengatakan, jenazah almarhum Briptu Heidar saat ini sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan pesawat Twin Otter milik Ribut Air. Jenazah Briptu Heidar selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo sebelumnya mengatakan, Briptu Heidar yang ditemukan meninggal dunia dalam tugas akan mendapat penghargaan pangkat luar biasa menjadi Brigadir Polisi (Brigpol).

Briptu Heidar, anggota Satgas Gakkum Polres Puncak Jaya ditemukan meninggal dunia, Senin (13/8/2019) pukul 17.30 WIT. Satgasus Nemangkawi Polda Papua yang ditugaskan melakukan pencarian menemukannya tak jauh dari lokasi penghadangan di Kampung Usir, dekat Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak.

Pascakejadian tersebut, polisi selanjutnya akan berkoordinasi dengan aparat TNI untuk mengejar kelompok yang menyandera Briptu Heidar.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9035 seconds (0.1#10.140)