Spesialis Bobol Rumah Terekam CCTV, Pelaku Digelandang ke Polsek Medan Baru

Senin, 12 Agustus 2019 - 13:09 WIB
Spesialis Bobol Rumah Terekam CCTV, Pelaku Digelandang ke Polsek Medan Baru
SB alias Rian (21) salah seorang kawanan pencurian spesialis rumah kosong digulung Team Pegasus Polsek Medan Baru, Minggu (11/8/2019). (Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - SB alias Rian (21) salah seorang kawanan pencurian spesialis rumah kosong digulung Team Pegasus Polsek Medan Baru, Minggu (11/8/2019).

Rian diduga membobol rumah kosong di Jalan Karya Jasa, Gg Mejuah Juah, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia.

Barang bukti yang diamakan satu buah linggis alat yng digunakan membongkar rumah, satu buah TV LCD 32 inci dan satu buah sebuah ponsel lipat merek Advan warna silver.

Kanit Reskrim Iptu Philip Purba pada mengatakan, terungkapnya kasus pembongkaran rumah kosong ini setalah ada laporan korban, Kosden Purba.

Sesampainya di lokasi kejadian, ada CCTV yang terpasang dan dilakukan pemeriksaan, hingga diketahui pelaku pembongkaran rumah korban dua orang.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terjadi pada Selasa, 6 Agustus 2019 malam. Pelaku bersama temanya B (DPO) datang ke Jalan Karya Jasa Gang Mejuah-juah dan melihat rumah korban kosong. Seketika langsung memanjat pagar rumah itu.

"Kemudian, pintu utama rumah korban di rusak oleh pelaku dengan menggunakan linggis dan masuk ke dalam rumah dan merusak pintu kamar," kata dia.

Tanpa buang waktu, personil langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dengan meringkus pelaku di rumahnya pada saat itu. Saat Rian diamankan di dalam rumah tiba-tiba pelaku B datang ke rumah Rian. "Mengetahui Rian sudah di amankan, pelaku B langsung melarikan diri," sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6802 seconds (0.1#10.140)