Alamak! Lebaran Idul Adha, Sebagian Kawasan di Medan Gelap Gulita

Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:47 WIB
Alamak! Lebaran Idul Adha, Sebagian Kawasan di Medan Gelap Gulita
Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang gelap saat listrik padam di sebagian kawasan Kota Medan. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Layanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menjadi sorotan. Pasalnya, ditengah suasana perayaan Idul Adha, aliran listrik disejumlah kawasan di Kota Medan justru terputus.

Akibatnya, sejumlah warga yang hendak melaksanakan ibadah sholat menjadi terganggu. Di samping itu, sejumlah aktivitas warga juga menjadi terganggu. "Kacau ini PLN, pas suasana lebaran begini aliran listrik padan,"kata Salim (60), salah satu warga, Karang Sari, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Minggu (11/8/2019).

Menurut dia, listrik di daerah tempat tinggalnya terputus sejak pukul 18.00 WIB dan hingga saat ini belum menyala.

"Pemadamannya pas saat aktivitas warga meningkat. Kami lagi kumpul sama keluarga. Tiba-tiba lampunya padam, ngapai pun tak bisa lagi. Mau salat gak bisa karena air tak berjalan,"ujarnya.

Selain di kawasan Medan Polonia, pemadaman listrik juga terjadi di kawasan Medan Johor. "Di Johor juga mati lampu bang,"kata salah satu warga bernama Nita (30).

Sepertinya, sambung Nita, seluruh kota Medan memang sedang mati lampu. (Kayaknya seluruh Kota Medan ya mati lampu),"ujarnya.

Menurut dia, dampak negatif dari pemadaman ini sangat banyak, selain mengganggu konsentrasi ibadah, tingginya aksi pencurian juga sangat mengkhawatirkan.

"Kalau suasananya begini banyak hal yang harus dijaga. Selain ibadah yang terganggu, aktivitas para pencuri juga meningkat. Saya bingung kalau terjadi aksi pencurian kepada siapa harus mengadu?," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1872 seconds (0.1#10.140)