alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Perlonggar Lockdown, Klub Serie A Boleh Latihan Berkelompok

M Mirza
Perlonggar Lockdown, Klub Serie A Boleh Latihan Berkelompok
Lockdown di Italia terus diperlonggar, klub Serie A sudah diperbolehkan latihan lagi secara berkelompok mulai besok atau Senin (18/5). Foto: skysport

MILAN - Sepak bola Italia mulai menggeliat lagi setelah vakum selama lebih dari empat pekan akibat pandemi virus Corona.

Klub Serie A sudah diperbolehkan latihan lagi secara berkelompok mulai besok atau Senin (18/5). Itu setelah adanya pengumuman dari Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Klub Serie A sebenarnya sudah diizinkan beraktivitas di tempat latihan mereka sejak 4 Mei lalu. Tapi, baru sebatas latihan individu. Itu merupakan bagian dari protokol kesehatan berupa physical distancing atau menjaga jarak.



Dan, sebagai bagian dari pelonggaran lockdown lebih lanjut, Conte sudah memberikan lampu hijau kepada semua klub untuk menghelat latihan seperti biasa pada pekan berikutnya atau Senin (18/5). Ini menjadi indikasi bahwa ada kemungkinan Serie A dilanjutkan lagi.(BACA JUGA: Holyfield Balas Ajakan Perang Mike Tyson)

Namun, Conte menyatakan akan berkonsultasi dulu dengan Menteri Kesehatan, Vincenzo Spadafora apakah memungkinkan menggelar lagi kompetisi seperti Bundesliga. “Latihan secara berkelompok bersama tim akan dimulai lagi pada 18 Mei, termasuk sepak bola,” ucapnya, dilansir skyport.

Conte menyebutkan masih akan diihat dulu perkembangan virus Corona di Italia sebelum memutuskan apakah Serie A dan kompetisi lain bisa gelar lagi pada pertengahan Juni sesuai rencana. Sebab, kesehatan dan keamanan para pemain harus diprioritaskan. (BACA JUGA: Antonio Conte Sebut Frank Lampard Bisa Jadi Pelatih Terbaik di Dunia)

“Menteri Kesehatan, Vincenzo Spadafora terus memantau situasinya dengan seksama dan penuh tanggung jawab. Kami harus menunggu sampai kondisinya benar-benar aman untuk melanjutkan lagi kompetisi. Kami masih perlu sejumlah jaminan lagi yang saat ini belum didapat,” tandas Conte.



(vit)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak