Kapolres Sidimpuan Ajak Umat Islam Memupuk Sifat Mahmuda

Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:17 WIB
Kapolres Sidimpuan Ajak Umat Islam Memupuk Sifat Mahmuda
Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya, mengajak umat Islam untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah sebagai momentum mempererat silaturahmi dan rasa persatuan dan kesatuan.

"Idul Adha harus menjadi memontum kebersamaan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehinggaakan mampu memupuk sifat mahmudah yang berupa ketaatan, ketundukan atas perintahnya, pemurah terhadap sesama dan menambah rasa syukur," kata Hilman kepada SINDOnews, Minggu (11/8/2019).

"Himan mengajak kita semua untuk memupus mazmumah seperti, cintai dunia, kikir, sombong, dendam hasad dengki,"ujarnya. Kisah Nabi Ibrahim yang akan menyembelih anaknya Nabi Ismail, harus dijadikan teladan hidup. Seorang ayah harus mengikhlaskan anaknya untuk disembelih. Padahal, Ismail merupakan anak satu-satunya. Meskipun akhirnya, Allah menggantikannya dengan seekor hewan.

"Maknanya harus ikhlas kepada Allah. Ketika suatu saat nanti, kita disuruh ke jalan Allah, maka kerjakanlah semuanya dengan ikhlas dan penuh kesabaran,"ujarnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7906 seconds (0.1#10.140)