Pria Beristri Anak 5 Jadi Tersangka Penemuan Mayat Siswi SMK Tanpa Busana

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Pria Beristri Anak 5 Jadi Tersangka Penemuan Mayat Siswi SMK Tanpa Busana
Suasana saat evakuasi jenazah siswi SMK yang ditemukan tewas dalam kebun di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut. (Foto: Okezone/Robert Fernando Siregar)
A A A
TARUTUNG - Masih ingat penemuan mayat siswi SMK berinisial KG dalam kondisi tanpa busana di Dusun Bahal Nagodang, Desa Hutapea Banuarea di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput)? Kasusnya kini sudah terungkap.

Diduga pelakunya RH yang kini sudah ditetapkan menjadi tersangka merupakan tetangga korban berinisial. Mirisnya, pelaku merupakan pria beristri yang telah memiliki lima anak. (Baca juga: Mayat Siswi SMK Tanpa Busana Ditemukan dalam Kebun di Tarutung)

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare membenarkan penangkapan tersebut. Hal ini setelah dilakukan serangkaian penyelidikan yang mengarah kepadanya.

"Ada saksi yang melihat RH membonceng korban mengenakan baju merah dengan sepeda motor pada Minggu sore (Hari korban hilang dan sehari sebelum penemuan mayat)," ujar Sutomo kepada wartawan, Jumat (9/8/2019). (Baca juga: Siswi SMK di Tarutung Tewas Tanpa Busana, Polisi Amankan Dua Orang)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Taput AKP Zulkarnain mengungkapkan, status RH saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"RH tetangga korban sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian korban. Namun untuk motif pelaku dan hasil autopsi yang lebih rinci nanti ya," kata Zulkarnain.

Diketahui, KG siswi kelas XII SMK Karya Tarutung ditemukan tewas di kebun yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya pada Senin (5/8/2019).

Kondisi mayat warga Dusun Barbaran Huta Pangguan, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Taput, Sumut ini sangat tragis. Korban ditengarai diperkosa terlebih dahulu sebelum dibunuh.

https://sumut.sindonews.com/read/3174/1/mayat-siswi-smk-tanpa-busana-ditemukan-dalam-kebun-di-tarutung-1565060891
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1405 seconds (0.1#10.140)