Jelang MotoGP Jerez, Marquez Singgung Accident di COTA

Jum'at, 03 Mei 2019 - 10:07 WIB
Jelang MotoGP Jerez, Marquez Singgung Accident di COTA
Marc Marquez kembali angkat bicara soal kecelakaan yang menimpanya ketika memimpin balapan di MotoGP Austin di COTA. Foto: IST
A A A
JEREZ - Pembalap Marc Marquez kembali angkat bicara soal kecelakaan yang menimpanya ketika memimpin balapan di MotoGP Austin di COTA. Menurutnya, kecelakaan seperti itu tidak akan terulang di Jerez.

Pembalap Spanyol itu mengatakan bahwa penyebab kecelakaan di COTA adalah kesalahan teknis. Menjelang MotoGP Jerez yang digelar akhir pekan ini, Marquez memastikan permasalahan teknis tersebut telah diselesaikan tim balap Repsol Honda.

Pernyataan tersebut dibuat Marquez dalam sesi konferensi pers jelang balapan keempat musim ini di Srikuit Jerez. Selain optimis motornya akan jauh dari masalah, Marquez juga mengatakan siap bersaing merebut puncak klasemen.

"Kami berada di balapan ketiga di kejuaraan tahun ini. Sekarang bahkan yang keempat (di Jerez akhir pekan ini, red). Kesalahan yang sama tidak akan terjadi," kata Marquez.

"Tapi yang paling penting, bahwa setelah kecelakaan, nol, kami hanya sembilan poin di belakang pemuncak klasemen. Jadi ini bukan masalah berat bagi saya," lanjut pembalap berjuluk Si Bayi Alien.

Marquez enggan menjelaskan permasalahan apa yang mendera motor Repsol Honda di balapan ketiga yang berlangsung di COTA. Namun, rekan satu tim Marquez -Jorge Lorenzo- yang menggunakan motor sejenis, pernah menyinggung penyebab kesalahan teknis di balapan teranyar.

Menurut Lorenzo, motor Honda RC213V di COTA mengalami kendala di sektor pengereman sehingga motor sulit dikendalikan. Lorenzo menduga perubahan swing arm (lengan ayun) di motor tersebut sebagai penyebab rem tak berfungsi normal.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6767 seconds (0.1#10.140)