Gerindra Prioritaskan Kader untuk Diusung di Pilkada Tapsel

Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:48 WIB
Gerindra Prioritaskan Kader untuk Diusung di Pilkada Tapsel
DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumatera Utara (Sumut) akan memprioritaskan kader partai untuk diusung di Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel) pada 2020. (Foto/Ilustrasi)
A A A
TAPANULI SELATAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumatera Utara (Sumut) akan memprioritaskan kader partai untuk diusung di Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel) pada 2020.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, kepada SINDONews, di Tapsel."Pastinya, partai memberikan peluang yang besar kepada kader-kader saat ini,"ujarnya mantan Dirut PT Bank Sumut itu, Kamis (8/8/2019). Gerindra, kata dia, juga akan menanyakan langsung kesiapan kader yang akan maju dalam pilkada di Tapsel nanti.

"Secara umum, partai akan memprioritaskan kader yang siap dalam segala hal untuk diusung," imbuhnya. Hasil pileg yang lalu, DPC Partai Gerindra di Tapsel, bisa mengusung sendiri calon kepala daerah, karena Gerindra menjadi pemilik kursi terbanyak di DPRD Tapsel.

Selain itu, Partai Gerindra akan melakukan berbagai tahapan, di antaranya mengadakan survei bagi calon kepala daerah yang akan diusung."Hasil survey juga menjadi salah satu penentu, sehingga nantinya akan dilakukan partai secara diam-diam," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4228 seconds (0.1#10.140)