Pemkot Medan Tebar Hewan Kurban di 21 Kecamatan

Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:28 WIB
Pemkot Medan Tebar Hewan Kurban di 21 Kecamatan
Kabag Agama Setdako, Adlan dalam sebuah talk show yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Medan bekerja sama dengan INews TV, Kamis (8/8/2019). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota Medan menggelar Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka pada Minggu, 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijah 1440H pagi di Lapangan Merdeka.

Sementara bertindak sebagai imam Fikri Munawwar dengan khatib Syukri Albani Nasution. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Kabag Agama Setdako, Adlan dalam sebuah talk show yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Medan bekerja sama dengan INews TV, Kamis (8/8) di studio televisi swasta tersebut.

Selain Salat Idul Adha, pada Sabtu 10 Agustus malam Pemko juga menggelar malam takbiran di halaman depan kantor Wali Kota Medan. Keesokan harinya, setelah ibadah Salat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan kurban di seluruh kecamatan yang ada di Medan.

Dalam talk show yang juga menghadirkan narasumber Ketua MUI Medan, Prof. M Hatta, dan Guru Besar UIN Sumut Prof Syahrin Harahap. Adlan melanjutkan sudah didata 69 hewan kurban keluarga besar Pemko Medan yang akan didistribusikan ke 21 kecamatan di Medan.

Seluruh hewan kurban ini, katanya, telah memenuhi persyaratan kurban. Kesehatan hewan kurban ini juga telah melalui pengawasan dari pihak Dinas Kesehatan. “Seluruh hewan kurban yang akan disembelih itu tiba di kecamatan H-1,” sebutnya sebagaimana dikutip laman pemkomedan.go.id
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)