Bongkar Lapak Pedagang, Muka Kasatpol PP Pemkot Medan Tersiram Air Panas

Rabu, 07 Agustus 2019 - 17:35 WIB
Bongkar Lapak Pedagang, Muka Kasatpol PP Pemkot Medan Tersiram Air Panas
Kasatpol PP Pemkot Medan H M Sofyan terluka setelah wajahnya disiram air panas seorang pedagang di Jalan H Misbah, Medan yang menolak penertiban, Rabu (7/8/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan RS Santa Elisabeth Jalan H Misbah, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan maimun, ricuh. Kasatpol PP Pemkot Medan H M Sofyan terluka setelah wajahnya disiram air panas oleh seorang pedagang yang menolak penertiban.

Kasatpol PP Sofyan oleh anggotanya langsung dievakuasi ke RS Santa Elisabeth. Selain Sofyan, beberapa anggota Satpol PP juga mengalami luka karena dipukul benda keras oleh para pedagang, Rabu (7/8/2019).

Musibah ini terjadi ketika Kasatpol PP Sofyan melakukan patroli penertiban. Setibanya di Jalan H Misbah, depan RS Santa Elisabeth, dilihatnya sejumlah PKL kembali beroperasi. Padahal, beberap hari sebelumnya sudah ditertibkan agar tidak lagi membuka warkop di badan jalan.

Sofyan kemudian turun dari kendaraan, yang memerintahkan anggotanya untuk kembali menertibkan lapak PKL. Puluhan pedagang berteriak, menolak dibongkar. Petugas kemudian mengangkut dan membongkar seluruh lapak yang ada.

Tanpa diduga, seorang pria bertubuh gempal menghampiri Kasatpol PP sembari menyiramkan air panas ke wajah Sofyan. Air panas tersebut mengenai lengan kanan, kepala dan leher Sofyan. Selain itu siraman air panas juga mengenai tubuh salah seorang petugas Satpol PP. Sofyan beserta petugas Satpol PP itu kemudian dibawa ke RS Elisabeth untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan pelaku yang sempat melarikan diri kini sudah diamankan pihak kepolisian.

Setelah ditangani, Sofyan kembali memimpin penertiban di lapangan. Selepas itu, Sofyan melanjutkan perawatan ke RS Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan. Sofyan yang sempat dimintai keterangan sejumlah awak media mengaku tidak trauma.

"Tidak trauma. Ini konsekuensi tanggungjawab saya dalam melakukan penertiban. Dulu juga pernah disiram air cabai giling ketika menertibkan pedagang di Jalan Sutomo," kata Sofyan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5799 seconds (0.1#10.140)