Prabowo Diundang Khusus Oleh Megawati Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Bali

Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:49 WIB
Prabowo Diundang Khusus Oleh Megawati Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Bali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Jokowi dan Prabowo bakal hadir dalam acara pembukaan kongres, pada Kamis 8 Agustus 2019. Foto/SINDOphoto
A A A
DENPASAR - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan bakal hadir di acara pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 8-11 Agustus di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Bahkan Prabowo diundang secara khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri saat keduanya melakukan pertemuan khusus di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain Prabowo ejumlah elite nasional, termasuk para petinggi partai politik (parpol) lainnya juga akan hadir.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), termasuk wakil presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin bakal hadir dalam acara pembukaan kongres yang digelar pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga diundang dalam pembukaan kongres. "Presiden Jokowi, Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Pak KH Ma'ruf Amin akan hadir. Para ketua umum parpol, Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi," ujar Hasto kepada wartawan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (7/8/2019).

Sementara Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan berhalangan hadir karena sedang ibadah haji.

"Yang kita undang adalah (ketua umum) Partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar. Kemudian Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR, tapi juga melekat sebagai Ketua Umum PAN," tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1728 seconds (0.1#10.140)