alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perceraian Song Joong Ki-Song Hye Kyo Mempengaruhi Industri Hiburan Korea

Diana Rafikasari
Perceraian Song Joong Ki-Song Hye Kyo Mempengaruhi Industri Hiburan Korea
Peceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang terjadi ketika drama yang dibintangi Joong Ki masih tayang punya pengaruh besar terhadap industri hiburan. (PhilNews)

JAKARTA - Perusahaan produksi drama Korea dilaporkan memasukkan klausa perceraian baru ke dalam kontrak mereka. Ini berlaku untuk para aktor atau aktris yang sudah menikah.

Hal ini menyusul perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi topik yang sangat banyak dibicarakan di seluruh dunia.
 
Seorang sumber dari industri hiburan Korea mengklaim sejak Joong Ki mengumumkan perceraiannya dan dramanya masih mengudara, memicu munculnya kontrak baru antara perusahaan produksi dan agensi hiburan. Kontrak tersebut berisikan biaya penalti untuk aktor yang bercerai sebelum drama selesai.

Sebelum berita Hye Kyo dan Joong Ki bercerai mencuat, kontrak untuk penampilan drama antara perusahaan produksi dan agensi aktor tidak memasukkan klausa yang berkaitan dengan perceraian. Namun, setelah pengumuman perceraian mereka, perceraian ditambahkan ke dalam kontrak sebagai alasan pribadi.



"Jika seorang aktor menyebabkan kontroversi karena perceraian di tengah-tengah drama, mereka harus membayar denda paling banyak 3 kali biaya kontrak mereka," ujar sumber tersebut seperti dilansir dari Koreaboo.

Sementara, Joong Ki kembali membintangi drama 3 tahun setelah membintangi Descendants of the Sun bersama Hye Kyo. Saat ini, Joong Ki tengah membintangi drama berjudul Arthdal Chronicles dan drama tersebut masih tayang ketika berita perceraiannya tersebar.

Ketika perceraiannya menjadi isu yang dibahas secara luas selama berminggu-minggu, perusahaan produksi menilai hal tersebut bisa merusak kesuksesan drama daripada menguntungkannya.

Terlepas dari anggaran produksi drama yang kuat yaitu sebesar 50 miliar won, dia gagal memenuhi ekspektasi yang tinggi dalam rating. Perceraian Joong Ki tampaknya telah menetapkan preseden baru bagi perusahaan produksi ketika kontrak dengan aktor yang menikah.



(vhs)

loading...