Tekab Satreskrim Polrestabes Medan Tembak Mati Tersangka Ranmor

Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:08 WIB
loading...
Tekab Satreskrim Polrestabes Medan Tembak Mati Tersangka Ranmor
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin saat merilis kasus curanmor. Foto/iNewtv. Aminoer Rasyid
A A A
MEDAN - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polrestabes Medan dan Tekab Polsek Medan Kota menembak mati tersangka pencurian kendaraan bermotor . Tersangka ditembak dalam penyergapan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin saat merilis kasus ini mengatakan, tersangka yang ditembak petugas yakni, ES (24) warga Jalan Tangkul I, Medan yang berperan sebagai joki sambil melihat situasi sekitar. (Baca juga : Sial Nasib Lelaki Paruh Baya Ini Disangka sebagai Pencuri Motor)

"Tersangka ES ini masih satu komplotan dengan tersangka RA (27) yang juga ditembak mati sebelumnya oleh Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan," ungkapnya kepada wartawan di Polsek Medan Kota, Jumat (15/5/2020).

Lebih jauh, jelas Isir, terungkapnya kasus ini merupakan pengembangan dari pelaku curanmor, RA (27) yang sudah diamankan sebelumnya oleh Satreskrim Polrestabes Medan. Setelah mendalami hasil rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan, tim mendapat informasi keberadaan tersangka, ES (24) di wilayah Kota Binjai.

Selanjutnya kata dia, tim pun bergerak ke lokasi, dan meringkus tersangka. Namun, tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas. Sehingga tak mau ambil risiko, petugas memberikan tindakan tegas, terukur dan meninggal dunia saat dilarikan ke RS Bhayangkara.

"Selain mengamankan tersangka, tim juga berhasil mengamankan seorang penadah dan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor, 1 unit helm, 1 kunci letter T dan sebilah pisau," jelasnya. (Baca juga : Kelabui Korbannya, Ini Modus Pelaku Penggelapan Motor di Palembang )

Isir menambahkan, kendati begitu, pihaknya tak berhenti melakukan pengejaran kepada para pelaku kejahatan baik pelaku, curanmor, jambret, begal dan geng motor. Bahkan, pihaknya juga tak segan memberikan tindakan tegas, keras dan terukur kepada para pelaku kejahatan di wilayah Kota Medan.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)