alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Balik ke Klub Lama, Radja Nainggolan: Tak Sulit Memilih Cagliari

Shalahuddin
Balik ke Klub Lama, Radja Nainggolan: Tak Sulit Memilih Cagliari
Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan resmi kembali ke Cagliari, Senin (5/8/2019)/Foto/Twitter/Cagliari

MILAN - Radja Nainggolan, gelandang Inter Milan, resmi kembali ke Cagliari, Senin (5/8/2019)  murni sebagai pinjaman selama satu musim tanpa opsi untuk membeli.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya menghabiskan empat musim bersama Rossoblu -julukan Cagliari, mencetak tujuh gol dalam 137 penampilan antara 2010 dan 2014.

Nainggolan pindah ke Inter dari AS Roma pada musim panas lalu dengan nilai transfer 38 juta euro (Rp610 miliar), membantu Nerazzurri lolos kualifikasi Liga Champions 2019/2020.



Pemain berdarah Batak itu membuat 36 penampilan di semua kompetisi di mana dia mencetak tujuh gol dan tiga assist. Namun, Pelatih anyar Inter Antonio Conte tidak memasukannya dalam proyek musim ini.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa gelandang Radja Nainggolan telah bergabung dengan Cagliari Calcio untuk sementara waktu hingga 30 Juni 2020,” demikian pernyataan resmi dalam laman resmi Inter.

Kontrak Nainggolan masih terisa dua tahun dengan Inter setelah kontrak pinjamannya dengan Cagliari berakhir. Pemain itu menolak menyerah, dan berharap mendapatkan karier terbaik di Inter.

Sebelum kepindahannya ke Cagliari diumumkan, Nainggolan mengaku kepada wartawan merasa senang kembali ke Cagliari. “Saya senang, ada antusiasme yang luar biasa," katanya dilansir Goal.

“Saya selalu ingin kembali tetapi saya tidak berpikir kembalinya akan datang tahun ini. Tapi, saya senang ini telah terjadi. Tidak sulit untuk memilih Cagliari walaupun saya punya tawaran dari klub lain.”

“Saya telah berbicara dengan beberapa pelatih lain. Tapi, jalan yang benar untuk kembali ke sini dan saya harus berterima kasih kepada presiden (Presiden Cagliari Tomasso Giulini). Setelah panggilan pertama kami, dia benar-benar meyakinkan saya, dia membuat janji dan menepatinya."

"Segalanya berjalan seperti yang saya inginkan, dan mudah mencapai kesepakatan."

Sementara Cagliari dalam laman resiinya menyatakan. "Tidak butuh waktu lama baginya untuk memenangkan penggemar Rossoblu: Kepahlawanananya, tekadnya, keinginannya untuk memimpin tim menuju kemenangan."



(vhs)

loading...