Mayat Siswi SMK Tanpa Busana Ditemukan dalam Kebun di Tarutung

Selasa, 06 Agustus 2019 - 10:31 WIB
Mayat Siswi SMK Tanpa Busana Ditemukan dalam Kebun di Tarutung
Suasana saat evakuasi jenazah siswi SMK yang ditemukan tewas dalam kebun di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut. (Foto: Okezone/Robert Fernando Siregar)
A A A
TARUTUNG - Penemuan mayat gadis tanpa busana dalam kebun gegerkan warga Dusun Barbaran Huta Pangguan, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, Senin (5/8/2019) pagi.

Identitas korban diketahui bernama Kristina boru Gultom, siswi SMK kelas XII, yang merupakan warga setempat.

Kepala Desa Hutapea Banuarea Hermanto Hutapea mengatakan, sebelumnya korban tidak pulang ke rumah sejak Minggu (4/8/2019). Keesokan harinya, orangtua korban Sardi Gultom (50) bersama keluarga dan warga dusun mencari keberadaan korban.

Ketika menyisir areal perkebunan, warga menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal. Jenazahnya ditemukan dalam kebun yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga dan orangtuanya. Mereka bersama perangkat desa langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Taput,” ujar Hermanto, Senin (5/8/2019).

Unit Identifikasi INAFIS dan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Taput kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Usai olah TKP dan mengamankan barang bukti, petugas mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung.

Informasi yang dihimpun, siswi SMK ini diduga korban pemerkosaan dan pembunuhan. Sebab, di sekitaran TKP ditemukan pakaian dalam korban berjarak 3 meter dari posisi jenazah. Sementara celananya pada jarak sekitar 1 meter penemuan mayat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)