Warga Buton Tewas Dimangsa Buaya Rawa

Selasa, 06 Agustus 2019 - 10:15 WIB
Warga Buton Tewas Dimangsa Buaya Rawa
Warga dibantu aparat kepolisian dan TNI melakukan pencarian korban di sekitar sungai, Selasa (6/8/2019) dinihari. Foto: Andhy Eba/iNews TV
A A A
BUTON - Warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas dimangsa buaya sepanjang empat meter di Sungai Malaoge.

Korban diterkam buaya pada Senin (5/8/2019) sore, dan hingga Selasa dini hari masih terus dilakukan pencarian. Korban diketahui bernama Andri (30). Ia diyakini tewas setelah diterkam buaya yang hidup di aliran Sungai Umalaoge.

Kejadian berawal saat korban sedang mengambil air di sungai untuk menyiram sayur di kebun dengan menggunakan ember. Tiba-tiba, korban tergelincir lalu terjatuh hingga masuk ke dalam sungai.

Kontan, seekor buaya langsung menyambar dan menerkam korban. Istri korban yang panik langsung menuju ke perkampungan untuk mencari pertolongan.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berdatangan ke lokasi. Mereka dibantu aparat kepolisian dan TNI melakukan pencarian di sekitar sungai tersebut.

Pada malam tadi buaya sempat muncul ke permukaan air dengan membawa korban. Salah satu warga sempat menombak buaya, sehingga hewan buas itu melepaskan korban dari mulutnya.

“Namun korban sementara ini belum ditemukan. Masih dalam pencarian oleh masyarakat bersama TNI dan polisi,” ujar Kapolsek Ambuau, Iptu Muh Natsir yang turut langsung ke lokasi melakukan pencarian.

Kapolsek memastikan pihaknya bersama warga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban. Petugas dari TNI dan Polri akan terus melakukan pencarian terhadap korban maupun perburuan buaya ganas tersebut.

Terlihat beberapa kali petugas membuang tembakan ke arah buaya, namun buaya berhasil melarikan diri. Hingga Selasa dini hari, korban belum juga ditemukan. Rencananya pagi hari nanti pencarian akan kembali dilanjutkan oleh warga bersama TNI dan Polri dibantu Basarnas Kendali.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)