Sempat Tertunda Karena Hujan, Marc Marquez Pemenang MotoGP Republik Ceko 2019

Minggu, 04 Agustus 2019 - 20:47 WIB
Sempat Tertunda Karena Hujan, Marc Marquez Pemenang MotoGP Republik Ceko 2019
Marc Marquez keluar sebagai pemenang selama menjalani balapan seri 10 MotoGP di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Sabtu (3/8/2019).(Foto:Istimewa)
A A A
BRNO - Marc Marquez keluar sebagai pemenang selama menjalani balapan seri 10 MotoGP di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, Sabtu (3/8/2019). Ini merupakan kemenangan keempatnya selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,4 km.

Balapan yang dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 19.00 WIB sempat mengalami penundaan selama 30 menit lebih. Hal ini terjadi lantaran kondisi lintasan dianggap tidak aman setelah diguyur hujan.

Safety car masuk untuk mengecek kondisi lintasan. Setelah berkeliling selama lebih dari 30 menit, pihak penyelenggara akhirnya mengeluarkan perintah bahwa balapan bakal berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

Pembalap yang sempat kembali ke garasi masing-masing pun mengubah skenarionya dalam menentukan ban pada balapan seri 10 ini. Saat para pembalap keluar dari paddock, sirkus MotoGP diminta untuk mengecek trek.

Setelah dua putaran dilalui, sirkus MotoGP akhirnya kembali ke grid. Saat lampu start menyala seluruh pembalap pun akhirnya memacu kecepatan penuh untuk mengambil posisi ideal.

Marc Marquez, yang menguasai pole position berhasil mempertahankan posisinya di urutan terdepan. Selama lebih dari 10 putaran, dia tidak mendapat gangguan yang berarti dari pembalap lain seperti Andrea Dovizioso dan Alex Rins.

Marquez pun akhirnya menyentuh garis finis pertama. Berkat kemenangan ini pembalap berjuluk The Baby Alien berhasil mengantongi 210 poin. Dia unggul 63 angka dari Dovizioso yang menempati podium kedua di Brno.

Berkat kemenangan ini Marquez semakin mempertajam rekor tim Honda sebagai pabrikan tersukses di Brno dengan merebut 19 kemenangan. Empat di antaranya direbut Marquez.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1077 seconds (0.1#10.140)