Gubernur Sumut Minta Dokter Agar Berorientasi Sembuhkan Pasien

Minggu, 04 Agustus 2019 - 09:01 WIB
Gubernur Sumut Minta Dokter Agar Berorientasi Sembuhkan Pasien
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengambil sirih dalam tepak sebagai penghormatan diacara pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Dokter Indonesia Tahun 2019, Sabtu (3/8/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengimbau para dokter agar berorientasi kepada penyembuhan pasien. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada dokter di negeri sendiri, daripara di luar negeri.

“Kita beri tahu ke masyarakat, bahwa dokter-dokter kita itu lebih mampu, bahkan lebih baik dari yang ada di luar. Jadi ini soal pola pikir kita yang harus diubah. Baik itu dokternya, maupun masyarakatnya,” tegas Edy, dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, Sabtu (3/8/2019) di Hotel Aryaduta Medan.

Dikatakan Edy, peran dokter bagi masyarakat begitu penting. Oleh karena itu, para dokter harus mengubah pola pola pikir. Jika kesehatan menjadi penting bagi masyarakat, maka kesungguhan dan keikhlasan dalam melayani harus bisa ditunjukkan kepada masyarakat. Terutama soal kejujuran dan kasih sayang, mengingat pengobatan pasien membutuhkan peran dokter yang dipercaya.

Ketua IDI Medan Wijaya Juarna mengatakan kegaitan PIT IDI Medan 2019, diisi kegiatan workshop terkait Modern Circumcision Update, Injeksi Intra Artikular, Rehidrasi Cairan pada Diare Anak serta CPR Stimulation Basic Life Support and Advance Life Support.

Selain itu juga ada symposium soal perawatan ulkus diabetikum pada tungkai, imunisasi update, deteksi dini pasien HIV/AIDS di layanan primer, penanganan nyeri pada penyakit kronis, nutrisi pasca tindakan pembedahan, tips dan trik sukses mendirikan klinik kesehatan modern serta beberapa materi lainnya yang berkaitan dengan perkembangan dunia kesehatan saat ini.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1901 seconds (0.1#10.140)