Warga Medan Antusias Hadiri Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 21:51 WIB
Warga Medan Antusias Hadiri Festival Pesona Lokal di Lapangan Merdeka
Karnaval budaya menjadi salah satu pertujunkan menarik dalam Festival Pesona Lokal 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumut, Sabtu (3/8/2019). (Foto: iNews/Eka Hetriansyah)
A A A
MEDAN - Festival Pesona Lokal 2019 yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (3/8/2019) berlangsung meriah.

Kegiatan ini digelar Adira Finance bekerja sama dengan RCTI dan Kementerian Pariwisata. Medan terpilih menjadi kota pembuka acara di tahun ini setelah tahun lalu mendapatkan predikat kota paling mempesona.

Direktur Sales And Marketing RCTI Tatan Sumartana juga mengaku bangga karena warga Kota Medan dan sekitarnya menyambut luar biasa acara Festival Pesona Lokal.

“Sangat luar biasa. Kami dari RCTI dan Adira Finance juga mengucapkan terima kasih atas dukungan wali kota Medan atas terlaksananya acara ini dengan sangat meriah,” katanya.

Dia berharap melalui Festival Pesona Lokal, masyarakat bisa lebih melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia sekaligus bisa mempromosikannya ke mancanegara. “Kita juga bisa semakin mencintai budaya kita sendiri yang beragam, dan mengingatkan betapa kayanya Indonesia dan kita harus mengharganya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, dirinya melihat warga Kota Medan sangat antusias menghadiri pembukaan Festival Pesona Lokal di tahun ini. “Antusiasme dari masyarakat Medan sangat positif sekali mengikuti acara ini,” ujar Hafid Hadeli.

Hafid mengatakan, Festival Pesona Lokal itu digelar untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia dan juga dalam rangka HUT Adira Finance ke-29. Tahun ini, festival mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Dia berharap acara itu menjadi ikon kegiatan pariwisata di Indonesia.

“Kami juga akan menggelar acara ini di enam kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Denpasar dan Makassar. Kami berharap acara ini menjadi ikon dari kegiatan kepariwisataan di Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” katanya.

Festival Pesona Lokal Medan 2019 berlangsung sejak Sabtu siang hingga pukul 21.00 WIB. Pengunjung bisa menikmati banyak hal di acara ini, mulai dari parade karnaval budaya. Parade ini diikuti lebih dari 861 peserta dari 48 grup yang menampilkan atraksi budaya Sumut, mulai dari pakaian adat dan kesenian tradisional.

Selain itu ada berbagai lomba seperti lomba kuliner, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer, dan lomba lainnya. Warga juga dihibur oleh artis ibu kota, salah satunya Siti Badriah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1610 seconds (0.1#10.140)