Kapolres dan Bupati Batubara Salurkan Bantuan Sembako Bagi Nelayan Tanjung Tiram

Jum'at, 15 Mei 2020 - 15:32 WIB
loading...
Kapolres dan Bupati Batubara Salurkan Bantuan Sembako Bagi Nelayan Tanjung Tiram
Kapolres Batubara, TNI dan Bupati Zahir menyalurkan bantuan sembako bagi warga nelayan terdampak covid-19 di Tanjung Tiram, Jumat (15/5/2020). (Foto: SINDONews/Fadly)
A A A
BATUBARA - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, TNI dan Bupati Batubara Zahir menyalurkan bantuan sembako kebutuhan pokok kepada para nelayan di perairan Tanjung Tiram sekaligus Panti Asuhan Khusnul Khotimah di Desa Lalang. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan keluarga nelayan yang ekonominya terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Rombongan Kapolres dan Bupati Zahir berangkat dengan menggunakan kapal TNI Tanjung Tiram. Ikut dalam rombongan Kabag Ops Polres Batubara Kompol Rudy Chandra, Kasat Intelkam AKP Fery Kusnadi, dan Kasat Binmas AKP Mhd. Syafii. Selain memberikan bantuan sembako, rombongan ini juga memberikan sejumlah uang membeli bumbu dapur kepada nelayan yang menerima.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengartakan, penyaluran bantuan yang diberikan merupakan bentuk sinergitas Pemkab Batubara dan Kepolisian dalam menangani dampak sosial ekonomi warga semasa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan untuk segera melaporkkan diri kepada kepala desa (Kades) atau kepala dusun (Kadus).

Bantuan sengaja diberikan langsung sejumlah personel dari pintu ke pintu rumah warga sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang berhak di Desa Bagan Dalam dan Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram. Selanjuutnya rombongan menyalurkan bantuan serupa bagi warga panti asuhan Khusnul Khotimah di Desa Lalang.

Seorang warga penerima bantuan, Suman (65) mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Kapolres dan Bupati Batubara memberikan bantuan sembako bagi warga nelayan.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)