Horas Bah! Warga Kampung Ulos Samosir Histeris Sambut Presiden Jokowi

Selasa, 30 Juli 2019 - 20:47 WIB
Horas Bah! Warga Kampung Ulos Samosir Histeris Sambut Presiden Jokowi
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri di antaranya Menko Maritim Luhut B Panjaitan berdialog dengan warga di Kampung Ulos, Samosir, Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019).(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)
A A A
SAMOSIR - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampung Ulos, Huta Raja,Desa Lumban Suhisuhi Toruan,Kabupaten Samosir,Sumatera Utara disambut histeris warga.

Warga erkesan dengan kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia ke kampung halamannya. Warga setempat histeris meminta Presiden Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, fotolah pak," ujar warga sambil mengulurkan tangannya kepada Presiden yang mendapat pengawalan Paspampres.

Sebelumnya kehadiran Jokowi di kampung itu disambut dengan Tarian TorTor dan kemudian meninjau sejumlah objek wisata di Samosir seperti Pantai Situngkir, kemudian menuju Samosir Cottages untuk menginap dan makan malam.

Salah seorang warga Samosir, Dwi Sianipar mengaku sangat gembira dengan kehadiran Presiden Jokowi yang diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata dan pembangunan di daerahnya.

"Kami warga Samosir sangat gembira Presiden Jokowi mau berkunjung ke kampung kami, mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan pariwisata dan pembangunan daerah di sini (Samosir)," ujar Dwi.

Dalam kunjungannya ke Samosir, Presiden Jokowi langsung membagikan 1000 sertifikat tanah 1.000 kepada masyarakat dari 7 kabupaten se-kawasan Danau Toba.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1545 seconds (0.1#10.140)