Golkar Sumut dan Aceh Deklarasikan Airlangga Jadi Ketum Kembali

Selasa, 30 Juli 2019 - 07:45 WIB
Golkar Sumut dan Aceh Deklarasikan Airlangga Jadi Ketum Kembali
DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Aceh mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto untuk jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar kembali. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A A A
MEDAN - DPD tingkat 1 Golkar Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Aceh mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto untuk jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar kembali

Dalam acara tersebut, sebanyak 33 DPD tingkat 2 Kabupaten/Kota Sumut dan 23 DPD tingkat 2 Aceh turut memberikan dukungan. Satu per satu DPD tingkat 2 memberikan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto.

"Kami sudah menetapkan pilihan untuk Ketua Umum di Munas. Ketum (Airlangga) sekarang sudah on the track meletakkan dasar-dasar membangkitkan Partai Golkar untuk meraih kejayaan yang akan datang," kata Ketua DPD Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat acara Deklarasi mendukung Airlangga di Hotel Polonia, Medan, Senin (29/7/2019).

Doli mengatakan Golkar Sumut sudah berketetapan hati memilih Airlangga untuk jadi Ketum Golkar periode 2019 - 2024 di Munas mendatang. "Kami memilih dan mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar dan tidak akan mendukung calon yang lain. Demikian deklarasi kami buat dengan sadar dan tanpa paksaan," ujarnya membacakan isi deklarasi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD 1 Partai Golkar Aceh, TM Nurlif juga menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk jadi Ketum di Munas mendatang. "Awalnya ingin deklarasi di Aceh tapi pak Airlangga menyarankan agar bertemu di Medan. Dan alhamdulilah. Kami semua hadir," jelas Nurlif.

Dia mengatakan hasil Pemilu legislatif di Aceh lebih baik dari tahun 2014. Dia menuturkan sebagai partai nasional suara Golkar tertinggi dibanding parpol nasional lainnya. "Pemilihan Ketum ini paling tidak jangan mengganggu iklim atau kenyamanan berorganisasi. Jangan sampai ada riak-riak yang tidak menguntungkan dan mengganggu soliditas partai," tutur Nurlif dilanjutkan memberikan dukungan untuk Airlangga.

Dalam acara deklarasi tersebut, turut hadir Airlangga Hartarto, Agung Laksono, Akbar Tanjung dan rombongan pengurus DPP Golkar serta Ketua DPD Kabupaten/Kota.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)