Dokter Muda Ayu Safiti Boru Sihotang Ambil Cuti untuk Ikuti Audisi Indonesian Idol

Selasa, 30 Juli 2019 - 07:20 WIB
Dokter Muda Ayu Safiti Boru Sihotang Ambil Cuti untuk Ikuti Audisi Indonesian Idol
Ayu Safiti Boru Sihotang rela melakukan penerbangan dari Medan menuju ke Jakarta hanya untuk mengikuti audisi Indonesian Idol X. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A A A
JAKARTA - Ribuan orang tampak memadati lokasi audisi hari terakhir Indonesian Idol X Jakarta yang berlokasi di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menariknya, para peserta tak hanya berasal dari Jakarta tapi juga kota-kota lainnya. Selain itu, para peserta audisi juga berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, hingga yang berprofesi sebagai dokter.

Di antara ribuan peserta audisi ternyata terselip seorang dokter yang rela datang jauh-jauh dari Medan menuju ke Jakarta hanya untuk mengikuti audisi Indonesian Idol di Jakarta. Ya, peserta tersebut bernama Ayu Safiti Boru Sihotang.

Ayu Safiti harus bersusah payah mengikuti audisi di Jakarta, karena dirinya tidak bisa hadir ketika audisi digelar di Medan pada 6-7 Juli lalu.

"Perjuangan ke Jakarta lumayan capai. Datang tanggal 25 untuk audisi di Jakarta, karena kemarin di Medan lagi ada dinas dan enggak bisa tinggalin," ungkap Ayu saat di MNC Studios, Jakarta, Senin (29/7).

Perjuangan Ayu untuk mengikuti audisi Indonesian Idol rupanya tidak selesai sampai di situ. Wanita 21 tahun itu pun harus cuti dari pekerjaannya. Bahkan, Ayu rela mengontrak rumah selama satu minggu untuk tempat tinggalnya selama berada di Jakarta.
"Ini sengaja cuti. Sudah niat banget. Saya sampai kontrak rumah satu minggu," kisahnya.

Sementara, dengan bakat yang dimilikinya, Ayu pun optimistis lolos audisi ajang bergengsi ini. "Optimistis, Puji Tuhan, karena cita-cita saya menjadi penyanyi," tutupnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4988 seconds (0.1#10.140)