Ribuan Warga Humbang Hasundutan Sambut Hangat Kedatangan Jokowi

Senin, 29 Juli 2019 - 21:13 WIB
Ribuan Warga Humbang Hasundutan Sambut Hangat Kedatangan Jokowi
Ribuan warga Kabupaten Humbang Hasundutan menyambut gembira kedatangan Presiden Joko Widodo di kawasan Geosite Sipinsur, Geopark Kaldera Toba (GKT), Senin (29/7/2019). (Foto/Ist)
A A A
HUMBANG HASUNDUTAN - Ribuan warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara menyambut gembira kedatangan Presiden Joko Widodo di kawasan Geosite Sipinsur, Geopark Kaldera Toba (GKT), Senin (29/7/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba (KDT). Dan ternyata kunjungan Jokowi ini telah dinanti- nanti warga Humbahas.

Warga mengaku kedatangan mantan walikota Solo tersebut merupakan kunjungan istimewa mengingat kawasan Sipinsur merupakan kawasan Dataran Tertinggi terpopuler di Kawasan Danau Toba (KDT).

Sekretaris Daerah (Sekda) Humbahas, Tonny Sihombing mengatakan presiden dalam kunjungan hari pertama di KDT dijadwalkan akan mendatangi dua lokasi wisata geosite. Yakni Kawasan Geosite Sipinsur dan Kawasan Geosite Bakkara. Namun ada perubahan jadwal, dimana presiden tidak memungkinkan untuk turun ke lembah Bakkara mengunjungi Istana Sisingamangaraja ke XII.

“Kita harap masyarakat memaklumi perubahan jadwal ini. Karena banyak aspek yang menjadi pertimbangan untuk membawa presiden turun ke lembah Bakkara,” sebut Tonny dalam siaran persnya yang diterima redaksi.

Tonny juga mengatakan Pemkab Humbahas menyambut persiapan kedatangan presiden di Sipinsur sudah dilakukan dengan baik. Kedatangan Jokowi di Sipinsur memberikan warna yang berbeda bagi masyarakat Humbahas. Karena pengunjung dapat menyapa pimpinan negara secara langsung.

Jokowi tiba di Geosite Sipinsur sekitar pukul 17:00 WIB. Jokowi datang bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri. Jokowi datang ke kawasan Geopark Kaldera Toba (GKT) guna melihat perkembangan kawasan pariwisata super priortas tersebut.

Jokowi tiba di Sipinsur dan disambut Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor. Dalam kunjungannya, Jokowi diajak untuk melihat hamparan Danau Toba dari dataran tinggi terpopuler versi pesona Indonesia tahun 2018 tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2522 seconds (0.1#10.140)