alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Xbox Dibuang Nyokap, ABG Ini Malah Raih Rp15 Miliar Sebagai Juara Dunia Fortnite

Herita Endriana, Gen SINDO
Xbox Dibuang Nyokap, ABG Ini Malah Raih Rp15 Miliar Sebagai Juara Dunia Fortnite
Cara paling ampuh buat meyakinkan orang tua untuk merestui cita-cita kita memang dengan berprestasi dan menghasilkan uang banyak dari prestasi tersebut. Foto/Joetidy, Fortnite

NEW YORK - Kisah sang remaja bernama Jaden Ashmen ini mungkin bisa menjadi inspirasi kamu buat teguh mengejar cita-cita meski orang tua enggak setuju.

Jaden yang berasal dari Essex, Inggris, ini menjadi juara kedua dalam Fortnite World Cup divisi Duo yang berlangsung di New York, pekan lalu.

Walau 'cuma' juara kedua, tapi jumlah uang sebagai hadiahnya bikin melongo, yaitu USD2,25 juta atau sekitar Rp31,5 miliar!!



Hadiah ini dibagi dua untuk Jaden dan rekannya dalam kompetisi ini, yaitu Dave Jong. Jadi, masing-masing dapat USD15 juta atau sekitar Rp15,7 miliar.

Kemenangan remaja 15 tahun yang pakai nama daring Wolfiez ini bener-bener keren sekaligus mengejutkan. Soalnya, dia bukan pemain Fortnite yang terkenal.

Dibanding juara pertama dari Norwegia yang bernama Emil Bergquist Pedersen dan Austrian David W (nama daring Nyhrox dan Aqua), Jaden enggak terlalu populer di dunia gim.

Dia cuma punya beberapa ribu follower dan penggemar di media sosial.

Selain itu, nyokap-nya juga enggak setuju kalau dia sibuk main gim mulu. Sejak kenal Fortnite pada dua tahun lalu, Jaden selalu sibuk main gim ini. Akibatnya, nilai di sekolah turun terus.

Kesal, ibunya lantas membuang Xbox punya Jaden. Meski Jaden sudah mencoba beragumen, tetap saja sang ibu menyuruh Jaden lebih fokus sekolah ketimbang main gim.

Nah, terus gimana respons ibunya saat tau Jaden jadi juara dan mendadak kaya gara-gara main gim?

Dilaporkan BBC, sang ibu yang bernama Lisa Dallman kini sudah bisa menerima pilihan Jaden untuk berkarier sebagai atlet e-sport. Wuih, selamat buat Jaden!!

Kalau kamu punya pengalaman kayak Jaden yang cita-citanya susah dapat restu orang tua, udah paling bener memang membuktikan kemauan dan kemampuan kita dengan prestasi. Syukur, syukur, bisa menang kompetisi yang hadiahnya se-gokil Fortnite. Pasti auto direstui!



(vhs)

loading...
Berita Terkait