Gebuk Maurice hingga TKO, Jose Ramirez Rebut Gelar Kelas Ringan

Senin, 29 Juli 2019 - 08:15 WIB
Gebuk Maurice hingga TKO, Jose Ramirez Rebut Gelar Kelas Ringan
Jose Ramirez sukses merebut gelar kelas ringan (super) dari tangan Maurice Hooker, Minggu (28/7/2019) WIB/Foto/worldboxingnews.net
A A A
TEXAS - Jose Ramirez berhasil rebut gelar kelas ringan (super) dari tangan Maurice Hooker Sabtu (27/7/2019) malam waktu lokal atau Minggu (28/7/2019) WIB.

Petinju AS itu menang TKO pada ronde keenam dalam duel penyatuan gelar di College Park Center, Arlington, Texas.

Ramirez (26-0 17 KO) dan Hooker (26-1-3 17 KO) mempertontonkan pertarungan hebat. Ramirez langsung menghujani Hooker, di ronde partama. Hooker sempat terpeleset ketika Ramirez tampaknya menginjak kakinya secara tidak sengaja.

Namun, Hooker akhirnya terjatuh saat pukulan tangan kiri Ramirez mengenai wajah Hooker saat pertarungan memasuki menit ke-2:04

Ramirez semakin menggila di ronde-ronde berikut. Puncaknya pada ronde keenam, pukulan berutubi-tubi petinju berusia 26 tahun itu mendarat di wajah Hooker yang terpental ke tali ring. Ramirez terus menghujani pukulan dan wasit pun akhirnya sigap menghentikan pertarungan yang menegangkan.

"Saya sangat senang," kata Ramirez. “Ini membuat saya tahu bahwa saya berada di jalur yang benar untuk menjadi petarung yang lebih baik, profesional yang lebih baik. Saya siap untuk bertarung dengan siapa pun sekarang."

“Saya merasa sangat percaya diri dengan skill saya, sebagaimana petarung lainnya. Seorang juara sejati memiliki keyakinan pada dirinya. Saya percaya pada tim saya, saya percaya pada diri saya sendiri. Saya datang ke sini dengan satu misi: untuk menjadi juara unifikasi gelar, dan saya melakukannya. Saya yang terbaik," tegas Ramirez yang juga menyandang gelar kelas ringan WBC.

“Saya kembali ke fundamental saya. Melepaskan pukulan jab, dan saya menutup jarak. Kemudian ketika saya berada dalam jangkauan, saya memberinya 1-2 jab yang bekerja dengan baik untuk saya."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8887 seconds (0.1#10.140)