2 Satpam Tebar Paku di Area Pintu Masuk SPBU Viral di Medsos

Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:56 WIB
2 Satpam Tebar Paku di Area Pintu Masuk SPBU Viral di Medsos
Aksi dua orang satpam SPBU Jalan Gubernur Bastari, perbatasan Palembang- Banyuasin yang sengaja menebar paku beton di area pintu masuk ke SPBU 24.302.129 terekam video amatir warga. (Foto Okezone/Mely P)
A A A
PALEMBANG - Aksi dua anggota satpam SPBU di Jalan Gubernur Bastari, perbatasan Palembang- Banyuasin yang sengaja menebar paku beton di area pintu masuk ke SPBU 24.302.129 terekam video amatir warga.

Dalam video amatir warga yang berdurasi 46 detik terlihat dua satpam tengah menebarkan paku beton di depan SPBU Jalan Gubernur Bastari.

Kontan aksi dua satpam tersebut menuai kecaman netizen yang geram karena menggangap aksi menebar paku itu sangat merugikan dan membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Pertamina telah memberikan teguran keras. Pihak Pertamina terus melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang, terkait dengan pengamanan jalur distribusi baik mobil tangki yang membawa produk ataupun kendaraan konsumen yang akan mengisi bahan bakar.

“SPBU merupakan fasilitas publik, untuk itu akses jalur masuk dan keluar SPBU sebaiknya tidak dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas lainnya yang tidak berhubungan dengan kegiatan penyaluran distribusi BBM,” kata Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Menurut dia, Pertamina juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas keamanan SPBU, dan sudah dilakukan teguran sesuai ketentuan yang berlaku terhadap yang bersangkutan. Diketahui, aksi menebar paku di tempat umum bisa dikenakan Pasal 192 (1) dengan ancaman 9 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)