Demokrat Ungkap Rencana Pertemuan SBY dan Jokowi

Sabtu, 27 Juli 2019 - 16:03 WIB
Demokrat Ungkap Rencana Pertemuan SBY dan Jokowi
Ketua Umum Partai DemokratSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bakal bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada awal Agustus 2019 mendatang.(Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Dalam upaya merajut kembali persatuan Indonesia usai Pilpres 2019 lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bakal kembali aktif dunia politik Tanah Air dan melakukan kunjungan-kunjungan ke elite politik.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan kembalinya SBY ke panggung politik nantinya bakal bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada awal Agustus 2019 mendatang guna merajut kesatuan. Namun pihaknya belum bisa menjelaskan tanggal pastinya pertemuan tersebut.

"Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali, sekalipun mengamati kondisi terkini tentunya akan menjadi komunikasi-komunikasi dengan presiden tepilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus," ujar Syarief dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elite' di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Syarief menyebutkan, dalam pertemuan kedua tokoh bangsa itu nantinya bakal membicarakan formulasi untuk membawa Indonesia ke depannya lebih baik. "Kita harapkan demikian tinggal ada 2 bulan, waktu memformulasikan 5 tahun ke depan," jelasnya.

Selain itu, kata Syarief, Demokrat hingga saat ini masih menjalin komunikasi dengan seluruh partai. Sehingga, Demokrat belum bisa diputuskan soal langkah politik ke depan apakah berada di dalam pemerintahan atau berada di barisan oposisi.

"Kami lalukan komunikasi dengan semua partai-partai politik PDIP, Gerindra hampir dipastikan dimanapun kita harus jalin," tuturnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5183 seconds (0.1#10.140)