alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gilas Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Ditunggu Musuh Bebuyutan di Semifinal

Yova Adhiansyah
Gilas Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Ditunggu Musuh Bebuyutan di Semifinal
Marcus/Kevin sempat mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Malaysia di game kedua. Beruntung, ganda putra andalan Indonesia mampu menyudahi perlawanan Aaron/Soh / Badmintonindonesia

TOKYO - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal turnamen Japan Open 2019.

Kepastian itu didapat setelah ganda putra berjuluk Minions itu menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui pertarungan sengit rubber game 21-14, 22-24, 21-15 dalam waktu 35 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7).

Marcus/Kevin relatif tak menemui rintangan berarti kala berhadapan dengan wakil Malaysia. Ganda putra terbaik dunia itu bahkan unggul cepat 11-4 atas Aaron/Soh di interval pertama hanya dalam waktu 5 menit.



Setelah turun minum, Marcus/Kevin yang unggul delapan angka dari lawannya mampu merebut game pertama dengan 21-14. Di game kedua, tak ada penurunan fisik yang dialami pasangan andalan Indonesia.

Marcus/Kevin lagi-lagi unggul 11-7 di interval kedua. Sayangnya, setelah turun minum penampilan Marcus/Kevin agak sedikit menurun dan itu dimanfaatkan Aaron/Soh untuk mengejar ketertinggalan 12-11.

Pertandingan semakin seru ketika dua pasangan ini saling berebut poin. Mulai dari 14-13, 16-16, 18-19, 20-20, 22-22 hingga akhirnya Marcus/Kevin kehilangan game kedua setelah kalah 22-24.

Di game penentuan, Marcus/Kevin tidak memberikan ruang kepada lawannya untuk mengembangkan permainan. Pukulan-pukulan menyilang yang dilepaskan pasangan Indonesia berhasil membuat Aaron/Soh kewalahan mengembalikan shuttlecock.

Marcus/Kevin yang unggul enam angka (11-5) semakin sulit terkejar. Unggulan pertama di turnamen ini pun akhirnya menutup pertandingan dengan 21-15.

Marcus/Kevin sudah ditunggu wakil China di semifinal. Li Jun Hui/Liu Yu Chen lolos ke empat besar setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 22-24, 21-12, 21-12.

Dengan demikian, Indonesia telah mengirimkan empat wakilnya ke semifinal. Sebelumnya dua ganda campuran telah lolos lebih dulu. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Wakil ketiga Indonesia datang dari sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal usai mengalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, 21-19 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Tim Merah Putih masih bisa menambah satu wakilnya dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie



(vhs)

loading...