Kelurahan Anggrung Medan Masuk Nominasi Lomdeskel Tingkat Nasional

Jum'at, 26 Juli 2019 - 17:02 WIB
Kelurahan Anggrung Medan Masuk Nominasi Lomdeskel Tingkat Nasional
Ketua Tim Verifikasi Valentinus Sudarjanto meninjau Taman Edukasi Pangan Kongsi dan ke Kantor Lurah Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Tim Verifikasi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan verifikasi Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia yang masuk nominasi lima besar Lomba Desa/Kelurahan (Lomdeskel) Terbaik Tingkat Regional Sumatera 2019.

Kelurahan Anggrung menjadi perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara tengah bersaing dengan kelurahan/desa dari 4 provinsi lainnya di Pulau Sumatera untuk memperebutkan pemenang pertama.

Kehadiran rombongan Tim Verifikasi Lapangan yang diketuai Valentinus Sudarjanto disambut Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution bersama Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar beserta pengurus TP PKK Kota Medan.

Akhyar mengatakan, verifikasi yang dilakukan akan menjadi bahan penilaian untuk menetapkan pemenang Kelurahan/Desa Terbaik Tingkat Regional Sumatera.

"Melalui momentum ini kita dapat saling bertukar informasi yang nantinya menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Kelurahan Anggrung, termasuk Pemko Medan dalan menjalankan sekaligus memberikan pelayanan publik yang lebih prima kepada masyarakat," kata Akhyar.

Di hadapan tim verifikasi, Wakil Wali Kota Medan memaparkan kondisi Kelurahan Anggrung yang memiliki program unggulan yang penuh dengan inovasi pelayanan dan pembangunan, diantaranya Taman Edukasi Pangan Kongsi, Kampung Selfie, serta Program Kelurahan Anggrung bersih dari narkoba (Bersinar) dan berbagai program pembangunan lainnya.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Valentinus Sudarjanto mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Keluarahan Anggrung. Sebab, kelurahan ini sudah menyelesaikan rangkaian yang ditetapkan sehingga mewakili Provinsi Sumut mengikuti Lomdeskel Tingkat Regional Sumatera 2019.

Sambung Valentinus, kehadirannya dalam rangka melakukan verifikasi lapangan untuk melihat apakah data yang dikirim ke pusat sesuai dengan kondisi sebenarnya dan tidak ada rekayasa.

Selanjutnya tim meninjau Taman Edukasi Pangan Kongsi dan ke Kantor Lurah Anggrung untuk melihat langsung keadaan serta mendengarkan langsung sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6021 seconds (0.1#10.140)