alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Tewas Tersengat Listrik di Kampus

Angga Rosa
Mahasiswa Tewas Tersengat Listrik di Kampus
Ilustrasi/SINDOnews

SALATIGA - Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Heard Stevenson Kelmaskosu (23) asal Maluku Tenggara, ditemukan tewas dengan posisi tubuh di sebelah tiang lampu taman lingkungan kampus . Korban diduga menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 17.30 WIB lantaran tersengat arus listrik di tiang lampu tersebut.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, Kamis (2/5/2019) menyebutkan, pertama kali korban ditemukan oleh salah seorang mahasiswa UKSW Hiskia Adriel (21). Saat itu, saksi sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, dia melihat korban dalam kondisi tergelatak di sebelah tiang lampu taman.

Kemudian Hiskia bersama temannya, Cornelius Nova Dicky Sabriawan (21) mendekat ke lokasi untuk melihat kondisi korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, kedua mahasiswa tersebut melaporkan kejadian ke pihak kampus. Laporan diteruskan ke Polsek Sidorejo.



Tak lama kemudian, korban dibawa ke RSUD Salatiga untuk divisum. Dari hasil visum yang dilakukan oleh dokter AdrianĀ  Pratama, pada tubuh korban terdapat luka robek di hidung dan luka bakar pada tangan kiri bagian siku dengan kondisi kulit mengelupas.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas Polsek Sidorejo dan keterangan saksi, sebelum ditemukan tewas, diduga korban berjalan di taman dan melintasi gundukan tanah. Kemudian korban terpeleset lalu tanganya berpegangan tiang listrik yang diduga ada arus listrik sehingga korban tersengat listrik dan tewas.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono membenarkan peristiwa tersebut. "Kejadian itu sudah ditangani Polsek Sidorejo. Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi dan visum, diduga korban tewas karena tersengat arus listrik taman yang berada di belakang gedung administrasi UKSW," katanya.



(boy)

loading...