alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Simalungun Motivasi Masyarakat Danau Toba Giatkan Gotong Royong

Ricky Fernando Hutapea
Bupati Simalungun Motivasi Masyarakat Danau Toba Giatkan Gotong Royong
Bupati Simalungun JR Saragih menyapu jalan menuju pelabuhan Tiga Ras,Kecamatan Dolok Pardamean.Kegiatan gotong royong ini untuk memotivasi masyarakat mencintai lingkungan yang bersih dan indah di kawasan Danau Toba.(Foto:SINDOnews/Ist)

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih memotivasi masyarakat di kawasan Danau Toba untuk melakukan aksi bersih-bersih untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

JR  memimpin langsung kegiatan gotong royong di kawasan Danau Toba dimulai di Parapat,Kecamatan Girsang Sipanganbolon,dan Tiga Ras,Kecamatan Dolok Pardamean dengan melibatkan personel TNI dan Polri,Kamis (25/7/2019) kemarin.

Dikatakan JR, gotong royong di kawasan Danau Toba yang berlangsung selama tiga hari,sebenarnya sudah sering dilakukan,namun sangat disesalkan masyarakat kurang menyadari untuk mmperhatikan kebersihan di kawasan yang sudah dijadikan sebagai destinasi pariwisata nasional tersebut.



“Sudah sering dilakukan dimulai sejak beberapa tahun lalu,namun masyarakat sepertinya tidak termotivasi untuk menjadikan gotong royong menjadi budaya, untuk dilaksanakan rutin,” sebut JR.

Presiden Jokowi menurut JR memberikan perhatian yang besar terhadap pengembangan kawasan Danau Toba menjadi destinasi pariwisata nasional,sehingga diharapkan masyarakat harus mendukung sehingga harapan pemerintah pusat bisa diwujudkan.

“Bagaimana wisatawan mau datang jika dilihatnya jalan menuju Parapat ditumbuhi semak-semak,Danau Toba ditumbuhi enceng gondok dan banyak sampahnya.Jadi masyarakat harus peduli untuk menjaga kebersihan dengan melakukan gotong royong,” ujar JR.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan menambahkan gotong royong di kawasan Danau Toba diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat,untuk peduli menjaga keindahan dan keasrian daerah tujuan wisata tersebut.

“Kalau lingkungan di Danau Toba tidak bersih dan banyak sampah dan enceng gondok di danau,bagaimana wisatawan mau datang dan bisa dijadikan sebagai destinasi pariwisata nasional,masyarakat harus menyadari itu,” kata Liberty.

Liberty berharap Danau Toba harus dijadikan aset berharga masyarakat sekitarnya, karena sudah menjadi jalan memberikan rejeki,sehingga harus dijaga kelestarian dan kebersihannya.



(zys)

loading...