Coba Kabur, 2 Spesialis Pembobol Toko di Marelan Ditembak

Kamis, 25 Juli 2019 - 21:24 WIB
Coba Kabur, 2 Spesialis Pembobol Toko di Marelan Ditembak
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengintrogasi kedua pelaku spesialis pembobol toko di kawasan Medan Marelan, Sumatera Utara.(Foto:SINDonews/Ist)
A A A
BELAWAN - Dua pelaku pembobolan toko ditembak petugas Satreskrim Polsek Medan Labuhan, ketika mencoba kabur mencari barang bukti kejahatan, Kamis (25/7/2019).

Sebelum menjalani pemeriksaan, pelaku DS (24) dan rekannya AC (23) selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit untuk mengobati luka di kaki masing-masing.

Dari tangan DS dan AC, polisi menyita barang bukti kejahatan berupa tas sandang, topi, baju, jeket,3 pasang sepatu, celana, brankas serta 1 unit sepeda motor Mio BG 2182 TC,

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kedua tersangka DS dan AC terlibat sejumlah kasus pembobolan toko di sejumlah wilayah. Terakhir aksi pelaku terekam CCTV ketika membobol tiga toko di kawasan Marelan Raya, Pasar I Tengah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.

"Terakhir komplotan ini membobol toko Sport Station, toko Aroma dan toko Perlengkapan anak-anak. Dari sinilah kejahatan pelaku teridentifikasi karena terekam CCTV," kata Kapolres AKBP Ikhwan memberikan penjelasan di Mapolsek Medan Labuhan.

Setelah bukti-bukti dan keterangan saksi akurat, Satreskrim Polsek Medan Labuhan membekuk DS dan AC di kediamannya masing-masing. "Keduanya ditangkap tanpa perlawanan. Hanya saja, ketika diboyong untuk mencari barang bukti yang dicuri keduanya mencoba kabur dengan melawanan petugas. Karena tidak mengindahkan peringatan, petugas di lapangan melakukan tindakan tegas dan terukur di kaki tersangka," tegas Ikhwan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6113 seconds (0.1#10.140)