Bupati Andi Suhaimi Kerap Abaikan Protokol Kesehatan

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:30 WIB
loading...
Bupati Andi Suhaimi Kerap Abaikan Protokol Kesehatan
Kegiatan Bupati Andi Suhaimi Dalumunthe melibatkan warga tidak mengenakan masker dan phyisical distancing yang tepat sesuai ketentukan protokol kesehatan penanganan dan penanggulangan Covid-19. Foto/SINDOnews. Sartana Nasution
A A A
RANTAUPRAPAT - Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe diduga kerap mengabaikan protokol kesehatan penanggulangan Corona Virus ( Covid-19 ) saat melakukan pertemuan yang melibatkan warga dan jajarannya.

Dalam pertemuan yang melibatkan warga dan jajarannya, Bupati Andi ditengarai tidak mengindahkan ketentuan Standart Phisyical Distancing dan pemakaian masker yang tepat sesuai ketentukan protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Padahal, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu. Dia seharusnya menjadi contoh dan termasuk pihak yang mengedukasi masyarakat dalam pemakaian masker dan Phyisical Distancing saat berada diluar rumah dan ketika bertemu orang lain.

Hal itu diketahui ketika beberapa kali kegiatan melibatkan keramaian warga, seperti, saat menyerahkan tali asih kepada anak yatim dan bantuan kepada fakir miskin di Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah, Kamis (30/4/2020) lalu. Kemudian, saat berbuka puasa bersama baru-baru ini dan juga ketika acara menyerahkan bantuan yang berasal dari Baznas. Terakhir, Rabu (14/5/2020) sore, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe membagikan dan memasangkan masker kepada warga yang melintas di satu ruas jalan.

Uniknya, Bupati Andi Suhaimi malah tidak mengenakan masker dengan cara yang tepat karena maskernya berada di dagunya. Sedangkan ia sedang memasang masker kepada orang lain.

Salah seorang Praktisi Hukum Akhyar Idris Sagala mengaku heran saat dibanyak kegiatan sikap Bupati Labuhanbatu Andi Suheimi Dalimunthe yang bertentangan dengan imbauanya sendiri. (Baca juga : Pastikan Tepat Sasaran Bupati JR Serahkan Langsung Bantuan Sembako )

"Dimana membuat imbauan menghindari keramaian, malah dirinya yang membuat keramaian dan mengumpul keramaian. Apalagi saat di keramaian dia sering tidak pakai masker, padahal dia sedang membagi dan memakaikan masker pada masyarakat di jalan," kata Akhyar Idris Sagala, Kamis (15/5/2020).

Menurutnya, jika tidak menggunakan masker yang tepat dan menjaga jarak saat ada kegiatan yang melibatkan warga, tentu sudah melanggar protokoler kesehatan yang di tentukan pemerintah pusat.

"Ini contoh gak baik. Harusnya Bupati Andi suhaimi mengikuti protokoler kesehatan dan memberi contoh pada rakyatnya. Bukan malah melanggar himbauan dan protokoler kesehatan," tegasnya. (Baca juga : Pegawai dan Pengunjung RSU Tiara Kasih Sejati Berdoa Hadapi Covid -19)

Terpisah, Mantan anggota DPRD Labuhanbatu Priode 2014-2019, Budiono menilai, dengan tidak patuhnya Bupati Andi Suhaimi dalam pemakaian masker dan Phyisical Distancing ketika menghadiri acara yang melibatkan warga, itu seolah-olah telah menyampaikan suatu pesan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)