Berkostum Batman, Pria Ini Berburu Hewan yang Butuh Pertolongan

Kamis, 25 Juli 2019 - 08:13 WIB
Berkostum Batman, Pria Ini Berburu Hewan yang Butuh Pertolongan
Pria berkostum Batman meluangkan waktunya untuk mengantarkan para hewan terlantar ke rumah orang tua asuh mereka. Foto-foto/Batman4Paws 0 2 0
A A A
FLORIDA - Tak semua pahlawan memakai jubah dan bertopeng. Namun di Florida, ada juga yang serupa itu, berpakaian seperti Batman dan berjuang bukan menyelamatkan manusia, tapi hewan-hewan terlantar.

Salah satu yang diselamatkan 'Batman' tersebut adalah seekor anjing pit bull tanpa rumah bernama Koko.

Koko tinggal di Pet Resource Center of Tampa, Florida, sebagai hewan yang tersesat. Hari demi hari menunggu, tak ada yang mau mengadopsi dia. Pengelola pun memasukkannya ke dalam daftar hewan untuk dieuthanasia.

Ketika tinggal satu jam sisa hidupnya, Koko akhirnya punya ibu angkat. Sayangnya, dia tinggal di Gatlinburg, Tennessee, dan dia tak bisa menjemput Koko ke sana karena jaraknya yang sampai 8 jam perjalanan darat.

Untunglah, datang pria berjubah dan bertopeng Batman ini. Dia adalah pendiri Batman4Paws, LSM penyelamatan hewan yang mengantar hewan-hewan ke keluarga yang mengadopsinya.

"Aku hanya perantara," kata sang Batman kepada The Dodo. "Pahlawan sejati adalah orang-orang yang memberi anjing-anjing ini rumah yang baik dan penuh kasih."

Tadinya, sang Batman membantu tanpa mau membuka topeng dan identitasnya, mirip seperti Batman. Baginya, yang terpenting bukan dirinya, tapi hewan-hewan yang diselamatkan.

"Ketika saya pertama kali memulai, saya menjaga identitas agar tetap anonim," katanya.

"Saya akan menandatangani semuanya dengan nama 'Bruce Wayne' dan tidak mencantumkan nama asli. Menurut saya, saya bukan siapa yang tertulis di bawahnya, tetapi yang saya lakukanlah yang menentukan siapa diri saya," ujarnya.

Tapi identitasnya sang Dark Knight akhirnya terkuak setelah GoFundMe mencermati kampanyenya dan menobatkannya sebagai GoFundMe Hero untuk bulan Mei.

Batman pahlawan para hewan itu ternyata bernama Chris Van Dorn. Setelah mendapatkan penghormatan tersebut, dia pun berharap bisa segera menggunakan lisensi pilot pribadinya biar bisa menerbangkan hewan-hewan terlantar ke rumah orang tua asuh mereka setiap minggu.

Selain Koko, masih banyak lagi anjing dan kucing yang sudah dibantu Van Dorn. Meski sudah diketahui identitasnya, dia pun masih menggunakan kostum Batman kesukaannya.

"Kostum tersebut membuat semua orang senang dan tersenyum," kata Van Dorn.

"Sangat istimewa melihat Batman berjalan-jalan, dan ketika mereka mengetahui bahwa dia melakukan perbuatan baik di dunia, mereka jadi semakin bersemangat," ujar Van Dorn yang tumbuh sebagai penonton film-film kartun Batman.

"Sebuah aksi bicara lebih nyaring ketimbang kata-kata, dan aku hanya melakukan yang terbaik untuk mengosongkan shelter," kata Van Dorn yang mulai menyelamatkan hewan-hewan setelah keluarganya mengadopsi anjing gembala yang dinamai Mr Boots.

Van Dorn pun mengajak semua orang untuk berkontribusi menyayangi hewan-hewan terlantar ini.

"Kamu bisa membantu dengan cara apa pun. Apakah itu memelihara atau hanya menyumbangkan waktu sebagai seorang sukarelawan," tantangnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5373 seconds (0.1#10.140)